Wednesday, June 4, 2014

Main Ditanah Kelahirannya, Pemain Timnas U-19 Asal Aceh Ini Sumringah

Zulfiandi - IST
Seputar Timnas -  Gelandang Timnas Indonesia U-19, Zulfiandi, mengaku senang segera pulang ke kampungnya di Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Pemain asal Bireuen, NAD, ini amat bersemangat menyambut perjalanan pertama Garuda Jaya di Tur Nusantara jilid II.

NAD akan menjadi persinggahan perdana anak-anak asuhan Indra Sjafri dalam menjalani delapan laga di Tur Nusantara jilid II. Timnas U-19 akan menghadapi tim Pra-PON Aceh pada 6 Juni 2014.

Zulfiandi berharap keluarganya bisa menonton langsung di stadion untuk laga tersebut. Dia juga ingin menginspirasi anak-anak Aceh untuk bisa tampil membela tim nasional Indonesia.

"Kalau dibilang semangat, ya semangat. Senang bisa pulang kampung, karena akan ditonton ribuan masyarakat Aceh," kata Zulfiandi seusai sesi latihan sore di Lapangan Pelita Harapan, Karawaci, Selasa 3 Juni 2014.   

"Apalagi, keluarga bisa nonton langsung. Sebelumnya keluarga tidak bisa nonton, nanti sepertinya bisa nonton saya langsung di stadion. Saya juga ingin adik-adik di Aceh meneruskan saya Timnas U-19 dan U-17," lanjutnya.

Pemain asal Aceh lainnya yang tergabung di Timnas U-19, Miftahul Hamdi, mengaku bangga bisa mewakili Tanah Rencong. Dia amat bahagia bisa ditonton oleh orangtua dan para sahabatnya saat laga Tur Nusantara jilid II dilangsungkan di Aceh.


"Perasaan paling bangga ya karena bisa bermain di Aceh bersama Timnas U-19. Ditonton keluarga dan para sahabat," ungkap Hamdi.

"Semoga datangnya Timnas U-19 bisa menggairahkan sepakbola Aceh, dan ke depan pemain Aceh bersinar, baik di ISL (Indonesia Super League), atau ajang internasional," tuturnya.

Kepulangan Hamdi ke Aceh juga akan dimanfaatkan dia dengan mencoba mengajak rekan-rekan di Timnas U-19 mengenal Aceh. Dia juga berharap, pemain idolanya, yang juga mantan kapten Persiraja Banda Aceh, Abdul Musawir, ikut menyaksikan aksinya bersama Garuda Jaya.

"Ada ingin ajak jalan-jalan teman sekamar, Hagi, Febly, Dinan ke museum tsunami sama kapal apung. Saya dulu pernah main di Persiraja dan PSAP Sigli, dan mengidolakan Abdul Musawir, mudah-mudahan dia nonton," ujar Hamdi.[viva]