Tuesday, June 10, 2014

Main di Padang, Kapten Timnas U-19 Kembali Dipegang Putra Daerah

Febly Gushendra - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan kembali memberikan kesempatan bermain kepada putra daerah untuk unjuk gigi di kampung halamannya. Dalam laga kontra Semen Padang U-21 di Stadion H. Agus Salim, Rabu 11 Juni 2014, Indra menggaransi pemain asal Padang, Febly Gushendra, untuk tampil sejak awal.

Indra bahkan berniat untuk menjadikan Febly sebagai kapten tim. Dia memang sengaja memberikan porsi khusus kepada putra daerah di Tur Nusantara II ini saat bermain di kampung halamannya.

Bukan untuk tujuan komersial, melainkan pemain itu akan digunakan sebagai motivator bagi para bibit muda di setiap daerah. 

"Dengan cara seperti ini diharapkan pemain-pemain muda di setiap daerah bisa termotivasi untuk terus berlatih agar bisa mengikuti jejak para seniornya yang sudah lebih dulu membela timnas. Harapannya, pembinaan usia dini di daerah juga meningkat kualitasnya," ucap Indra ketika dihubungi, Selasa 10 Juni 2014.

Sebelumnya, Indra sudah sempat menurunkan putra-putra daerah sebagai starter ketika Timnas U-19 bermain di Aceh. Tiga pemain asal Serambi Mekkah, Zulfiandi, Hendra Sandi Gunawan, dan Miftahul Hamdi, sudah dimainkan sejak awal ketika berhadapan dengan tim Pra PON Aceh, Jumat 6 Juni 2014.

Permainan ketiganya, diungkapkan oleh Indra, tidak mengecewakan. "Mereka tampil sangat baik. Itu menunjukkan bahwa kualitas pemain di Timnas U-19 sama dan tidak ada bedanya," jelas pria kelahiran Lubuk Nyiur ini. [viva]