Wednesday, June 11, 2014

Lawan Semen Padang U-21, Timnas U-19 Akan Rotasi Pemain

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, akan melakukan rotasi pemain saat timnya bertemu Semen Padang U-21, di Stadion H Agus Salim, Padang, Rabu, 11 Juni, 2014. Laga ini merupakan lanjutan Tur Nusantara Jilid II.

Ajang ini menjadi momen yang tepat bagi Timnas U-19 untuk menambal segala kekurangan yang ditemukan. Indra pun mengisyaratkan akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain yang selama ini jarang bermain untuk tampil di laga nanti.

"Uji coba itu berguna untuk meningkatkan kualitas permainan tim. Apalagi, ini tim usia dini. Permainannya kadang bagus, kadang jelek. Uji coba seperti ini akan bermanfaat untuk menambah jam terbang para pemain," kata Indra belum lama ini. 

Pemilihan pemain di starting eleven Timnas U-19, seperti yang dijelaskan pria 51 tahun, sudah memiliki patokan yang jelas. Grafik permainan individu di setiap laga uji coba menjadi pedoman utama bagi tim pelatih untuk meracik tim utama Garuda Jaya.

"Kami punya statistik di setiap laga. Dari sana kami bisa memperhitungkan bagaimana meracik komposisi yang pas. Tentunya, harus sesuai strategi dan kebutuhan tim. Saya yakin, siapa pun yang main, kualitas permainan tidak akan berbeda," jelas Indra.

"Tapi, selain statistik masih ada aspek lain seperti kebugaran. Jadi, pemilihan pemain bukan berdasarkan feeling saja," sambung pelatih kelahiran Lubuk Nyiur ini.

Usai menghadapi Semen Padang U-21, Timnas U-19 akan bertolak ke Pekanbaru, Riau. Evan Dimas cs akan beruji coba melawan PSPS Pekanbaru U-21, pada 16 Juni 2014, di Stadion Utama Payung Sekaki.[viva]