Wednesday, June 25, 2014

Lawan Nepal, Timnas Indonesia Krisis Kiper

Wolfgang Pikal (tengah) - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia mengalami krisis penjaga gawang saat berhadapan dengan Nepal di Stadion Gajayana, Rabu, 25 Juni 2014. Empat kiper Tim Merah Putih, tidak bisa tampil dalam uji coba ini. 

Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, mengatakan, kiper utama Timnas Indonesia, Kurnia Meiga, dipastikan absen karena cedera. Nasib yang sama juga dialami oleh I Made Wirawan. Penjaga gawang Persib Bandung itu masih berkutat dengan cedera jari tangannya. 

Dua kiper lainnya, yakni Agus Prasetyo dan Khoirul Huda, juga tidak bisa tampil. Agus mengalami demam dan sesak nafas setelah sebelumnya sempat berbenturan dengan pemain Pakistan. Sedangkan Khoirul juga belum bisa dipaksakan tampil akibat terserang flu. 

Tim Pelatih telah memanggil beberapa nama untuk mengisi kekosongan ini. Mereka adalah Aji Saka dan Dian Teguh Aminudin. Wolfgang juga mengatakan, dalam duel ini, pihaknya ingin menurunkan pemain muda. 

"Kita di kandang mau menang," ujar Wolfgang.

Menghadapi Nepal, pelatih Alfred Riedl, juga memarkir sejumlah pemainnya. Salah satunya adalah Tantan. Pemain Persib Bandung tersebut juga harus beristirahat karena terserang demam tinggi. [viva]