Tuesday, June 10, 2014

Laga Timnas U19-Pra Pon Aceh Raup Rp 1 Miliar

Ilham - IST
Seputar Timnas - Panitia pelaksana laga Tim Nasional (Timnas) U-19 dengan Pra Pon Aceh U-21 di Stadion Harapan Bangsa Lhoongraya, Banda Aceh pada 6 Juni 2014 meraup Rp 1 miliar dari hasil penjualan tiket pertandingan tersebut.

"Hingga hari ini kami mendata pemasukan dari penjualan tiket mencapai Rp 1 miliar. Pendataan hasil penjualan tiket ini masih berlangsung," kata Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Khaidir TM di Banda Aceh, Senin (9/6).

Pertandingan  sendiri dimenangkan Timnas U-19 dengan skor empat gol. Ke empat gol tersebut masing-masing dicetak Miftahul Hamdi, Dinan Yahdian, Hendra Sandi Gunawan, dan Evan Dimas.

Khaidir TM menyebutkan, panitia mencetak sekitar 30 ribu lembar tiket dengan harga Rp 40 ribu, Rp 60 ribu, dan Rp 80 ribu. Sedangkan tiket tersisa atau tidak laku terjual mencapai 3.000-an lembar.

"Sedangkan penonton diperkirakan lebih dari 45 ribu orang. Kami heran juga mengapa jumlah penonton lebih banyak ketimbang tiket terjual. Ini akan menjadi evaluasi kami," kata dia.

Dari pendapatan harga tiket pertandingan tersebut, kata dia, digunakan untuk membiayai akomodasi serta transportasi Timnas U-21 selama di Aceh. Sedangkan transportasi dari Jakarta ke Aceh belum ada kabar, apakah dibebankan ke panitia pelaksana atau tidak.

Kemudian, untuk membantu sejumlah sekolah sepak bola atau SSB seperti yang dipersyaratkan PSSI Pusat serta sumbangan untuk pemain Persiraja yang meninggal dunia akibat insiden saat bertanding di lapangan.[jawapos]