Wednesday, June 18, 2014

Jersey Timnas U-19 Ada Sponsornya, PSSI Jual Diri?

Jersey Timnas berspnasor - IST
Seputar Timnas -  Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Djohar Arifin Husin, menanggapi adanya sponsor di jersey Timnas Indonesia U-19.

Jersey Timnas Indonesia U-19 terlihat ada sponsor saat melakukan ujicoba melawan tim Pra PON Riau di Stadion Utama Riau, Senin (16/6/2014) malam. Ya, laga Tur Nusantara Jilid 2 ini untuk pertama kalinya Garuda Muda ada tulisan “Torabika” di bagian dada, lengan kiri, lengan kanan, dan celana.

"Kami tidak menjual diri (timnas Indonesia U-19). Kami membutuhkan dana dalam jumlah besar untuk mempersiapkan tim. Kami tidak ingin pelatih tidak bisa membuat program karena tak ada dana," tutur Djohar ditemui di Jakarta, Selasa (17/6/2014).

PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) mempersiapkan timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Asia U-19, yang berlangsung di Myanmar pada Oktober 2014. Dalam masa persiapan, skuat Garuda Jaya akan melakukan persiapan di dalam dan luar negeri.

Djohar Arifin Husin mengaku kerjasama sponsor dengan timnas Indonesia U-19 tidak akan menggangu aktivitas pemain. Sebab, penandatanganan kontrak kerjasama dilakukan secara kelompok mengatasnamakan timnas Indonesia U-19 bukan individu-individu pemain.

"Sponsor secara tim bukan individu-individu pemain. Sebab, kalau kerjasama sponsor secara individu maka aktivitas pemain akan terganggu kegiatan di luar lapangan. Kami memproteksi para pemain," katanya.[tribun]