Tuesday, June 3, 2014

Jelang Tur Nusantara, Indra Sjafri Tak Siapkan Strategi Khusus

Indra Sjafri - LIGA
Seputar Timnas -Pelatih tim nasional Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi Tur Nusantara jilid 2. Indra menegaskan, fokus pada timnya sendiri. 

"Tidak ada persiapan khusus, ini hanya bagian dari latihan jangka panjang kami, bukan untuk Tur Nusantara," kata Indra, Selasa (3/6/2014).

Pelatih asal Padang ini, menjelaskan tidak ada taktik khusus untuk menghadapi lawan-lawan yang mayoritas dari pulau Sumatra itu. "Tidak ada bedanya, tidak ada ciri khas sepakbola di Sumatra dan pulau lainnya. Kami akan bermain dengan baik dan menerapkan strategi tim," katanya.

Namun, Indra kini tengah mencari variasi permainan. Ini lantaran permainan Garuda Jaya dalam beberapa laga terakhir sudah mulai terbaca lawan-lawannya.

"Kami sedang mematangkan organisasi permainan. Buat variasi baru. Untuk formasi, kami akan tetap gunakan 4-3-3 belum ada rencana menggantinya."

Tur Nusantara jilid II berdurasi 8 pertandingan. Tim Pra PON Aceh menjadi lawan pertama Evan Dimas dan kawan-kawan, Jumat, 6 Juni 2014 di Stadion Harapan Bangsa. Setelah dari Sumatra, Timnas U-19 akan bertanding di Jawa Barat melawan Persib U-21, dan Tim Pra PON Jawa Barat. Setelah itu dilanjutkan ke Jawa Timur.[liputan6]