Friday, June 20, 2014

Jamu Pakistan, Timnas Senior Pakai Formasi 4-2-3-1

Timnas Senior - VIVA
Seputar Timnas - Timnas Indonesia besar kemungkinan akan tampil dengan satu penyerang saat menghadapi Pakistan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (21/6) lusa. Sebab, tim asuhan Alfred Riedl nampak sudah mantap menggunakan formasi 4-2-3-1.

Dengan formasi itu, Riedl kemungkinan besar akan menempatkan Cristian Gonzales sebagai ujung tombak utama.

“Kita kan pakai 4-2-3-1. Jadi, pasti di depan diisi striker murni dan gelandang dengan tipikal menyerang,” ujar asisten pelatih Timnas, Widodo C Putro.

Yang menjadi pertanyaan, siapa pemain yang akan mendampingi El Loco. Riedl memiliki banyak opsi. Ia bisa menurunkan Zulham Zamrun, Tantan atau Samsul Arif. Riedl juga bisa saja menurunkan debutan Anindito Wahyu.

Terkait hal itu, Widodo menyebutnya sebagai hak Riedl untuk memilih pendamping Gonzales. “Kalau itu hanya Alfred yang berhak menjawabnya, Mas,” lanjut Widodo dalam wawancara dengan Bola.net, Kamis (19/6) siang.

Pertandingan kontra Pakistan menjadi uji coba pertama Ahmad Bustomi dan kawan-kawan selama menjalani pemusatan latihan di Sidoarjo. Sejatinya, Timnas dijadwalkan lawan Palestina, Rabu (18/6) kemarin. Namun dibatalkan karena terkendala administrasi.[bolanet]