Sunday, June 15, 2014

Inilah Jagoan Pelatih Timnas U-19 di Piala Dunia 2014

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menjagokan tim Jerman yang juga favoritnya bakal meraih Piala Dunia 2014 di Brazil.“Saya rasa Jerman akan meraih Piala Dunia tahun ini. mereka punya materi bagus dibanding pada 2010,” kata Indra Sjafri di Padang, Jumat(13/6).

Ia mengakui, sejak dulu sudah menjadikan Jerman sebagai tim favoritnya dalam turnamen sekali empat tahunan tersebut, tetapi belum pernah menjagokannya.Namun, katanya, kondisi saat ini, dengan materi yang lengkap, serta didukung pemain-pemain yang berpengalaman baik di liga domestik Jerman maupun kompetisi Eropa, Jerman akan meraih sukses.


“Banyak pemain yang sebelumnya berkompetisi di liga eropa masuk dalam tim Jerman di piala dunia ini, itu yang akan mendukung permainan tim itu,” katanya.Indra menambahkan, faktor pelatih Jerman saat ini, Joachim Loew juga akan menjadi salah satu penentu kiprah tim “panser” itu meraih gelar juara piala dunia.

“Sebelumnya, Joachim sudah membawa Jerman ke final piala eropa, pengalamannya akan membuat tim itu lebih baik,” katanya.Ia menambahkan, faktor fisik pemain dan juga semangat kerja keras tim juga menjadi alasanya untuk menjagokan tim meraih gelar piala dunia 2014.Meski menyukai permainan tim Jerman, namun Indra Sjafri menolak jika menyamakan permainan Timnas Indonesia U-19 mengadopsi gaya permainan tim Jerman.

“Tidak, kita tidak mengadopsi permainan tim manapun. Timnas bermain dengan teknik dan strategi sendiri,” katanya.Namun ia sependapat bahwa seluruh pemain Timnas U-19 perlu meniru keandalan fisik pemain tim Jerman.“Kalau soal fisik harus kita akui Jerman bagus, dan kami yakin Timnas U-19 punya fisik seperti Timnas Jerman,” katanya.

Indra Sjafri dan Timnas U-9 akan bertolak menuju Pekanbaru dalam lawatan uji coba tour nusantara jilid II melawan tim PON Riau. Sebelumnya, Timnas U-19 sukses mengalahkan Semen Padang U-21 dengan skor 1-0, Rabu(11/6).[indopos]