Friday, June 6, 2014

Ini Dia Harga Tiket Laga Pertama Tur Nusantara Jilid II di Aceh

Anti Tiket - Seputar Timnas/Agus Juniardi
Seputar Timnas - Harga tiket laga pertama Tur Nusantara Jilid II di Aceh. Tentunya, dengan penampilan perdana timnas U19 melawan tim Pra PON Aceh,  banyak penggemar yang ingin menonton langsung pertandingan yang sedianya akan digelar di Stadion Harapan Bangsa Lhongraya, Banda Aceh. Panitia sendiri sudah menyiapkan 35.000 tiket untuk gelaran akbar ini.

Kedatangan Timnas U-19 ke Aceh memang sesuatu yang spesial. Rakyat Aceh rindu dengan aksi-aksi memukai para bintang harapan bangsa yang selama ini hanya bisa mereka tonton di layar kaca. 

Bahkan, sejak timnas Garuda Jaya tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar, mereka disambut dengan tarian tradisional Aceh, Ranub Lampuan. Acara seremonial penyambutan Timnas U-19 juga tergolong meriah.

Khusus untuk pertandingan melawan tim Pra PON Aceh atau Aceh U-21, panitia sudah menyiapkan segalanya. Mereka akan memakai Stadion Harapan Bangsa Lhongraya yang memiliki kapasitas 44.000 penonton.

Rencananya, panitia akan menyebarkan 35.000 tiket. Dengan animo masyarakat yang sangat tinggi, panitia melalui Ketua Panpel, Khaidir TM, menyatakan kemungkinan besar tiket tersebut akan sold out alias terjual habis. Ini bisa dilihat dari

Dikatakan Khaidir TM kepada Antara, “Kami optimis semua tiket akan terjual habis mengingat antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk menyaksikan pertandingan akbar Timnas U-19 dengan tim Aceh U-21.”

“Semua persiapan sudah matang, termasuk pengamanan yang akan dilakukan pihak kepolisian dan instansi terkait. Kami mengharapkan dukungan masyarakat untuk turut menyukseskan tur Timnas U-19 yang memilih Aceh sebagai salah satu daerah pertandingan persahabatan,” tambah Khaidir.

Bagaimana dengan harga tiket? Panitia mematok harga tiket termurah sebesar Rp 40.000,00 dan termahal Rp 80.000,00. Menurut Khaidir TM, harga ini tergolong murah karena jika di wilayah lain, angkanya bisa melonjak drastis.

“Kami menjual murah tiket pertandingan dibanding daerah lain, berkisar Rp40.000,00, Rp 60.000,00 hingga Rp 80.0000 per lembar. Kalau di daerah lain dijual ratusan ribu hingga satu juta rupiah.”

Nantinya, uang penjualan tiket akan digunakan sebagai biaya transportasi dan akomodasi Timnas U-19 selama berada di Aceh. Tidak hanya itu, sebagian uang juga akan digunakan untuk memberikan bantuan kepada enam SSB di Aceh.[iberita]