Sunday, June 29, 2014

Indra Sjafri Tak Suka Lawan Timnas U1-9 Main Secara Kasar

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas - Pelatih Timnas Indonesia U19, Indra Sjafri, mengungkapkan bahwa ia tidak setiap lawan yang dihadapi timnya di Tur Nusantara jilid kedua pasti berambisi mampu mengalahkan tim Garuda Jaya. Namun, Indra Sjafri tidak suka apabila cara-cara yang dilakukan untuk menang atas Timnas U19 berupa permainan keras bahkan cenderung kasar.

“Itu karena mereka berharap bisa mengalahkan kita. Tapi yang menjadi catatan, tetap harus dalam sportivitas. Kami suka dengan lawan yang mempunyai motivasi untuk mengalahkan. Tapi itu harus melalui cara yang baik,” kata Indra Sjafri belum lama ini.

Evan Dimas dan kawan-kawan beberapa kali memang harus menghadapi permainan keras yang ditunjukkan lawan-lawan Timnas Indonesia U19 di Tur Nusantara jilid kedua, tak terkecuali saat tim Garuda Jaya menghadapi tim Pra PON Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“Tujuannya ke Bandung adalah untuk berujicoba. Karena itu, kami tidak ingin ada pemain yang cedera gara-gara lawan termotivasi mengalahkan Timnas U19 dan menggunakan segala cara,” beber Indra Sjafri.

“Kami berharap, lawan kami dalam tiga laga uji coba di depan, bisa bermain cantik memeragakan permainan dengan mengandalkan taktik,” lanjut pelatih berusia 51 tahun ini.

Laga Timnas Indonesia U19 vs Pra PON Jabar sendiri berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Gol Evan Dimas di menit-menit akhir mampu dibalas oleh tuan rumah lewat tendangan bebas yang dieksekusi oleh Erwin Ramdani di masa injury time.[sidomi]