Tuesday, June 17, 2014

Indra Sjafri Inginkan Sepakbola Riau Maju

Indra Sjafri - IST
Seputar Timnas -  Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Indra Syafri mengharapKan sepak bola di Provinsi Riau khususnya di Kabupaten Bengkalis dapat lebih maju dan bersaing secara nasional maupun internasional.

"Tujuh tahun lalu saya pernah melatih sepak bola Bengkalis selama dua tahun," kata Indra Sjafri seperti dilansir Antara.

Sebelumnya anak asuh Indra Syafri juga telah melibas Tim Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) Riau dengan skor 0-4.

Pada laga yang dilaksanakan di Stadion Utama Riau di Kompleks Universitas Riau di Pekanbaru, Senin (16/6) malam, Timnas U-19 tampil agresif hingga membuat pertahanan Tim Pra PON Riau kebobolan empat gol.

Indra Syafri berharap sepak bola di seluruh Kabupaten Bengkalis dan Riau pada umumnya mengalami kemajuan secara signifikan.

"Saya selama dua tahun menjadi pelatih Persikalis Bengkalis mengikuti untuk mengikuti Kompetisi Divisi II PSSI," katanya.

Menurut dia, sudah saatnya persepakbolaan di Bengkalis maju, tim Bengkalis bisa berlaga minimal di kompetisi Divisi Utama PSSI.

"Contohnya klub asal Kabupaten Bantul, Jepara, Lamongan, Serui dan Raja Ampat dari Papua bisa berlaga di kompetisi elite sepak bola nasional Indonesia super League (ISL)," katanya.

"Apalagi Bengkalis memiliki potensi bagus dalam bidang persepakbolaan, asal dibina dengan baik, terpenuhinya infrastruktur berupa stadion yang layak dan pembinaan secara kontiniu di semua tingkat usia," tandasnya.[bolanet]