Friday, June 20, 2014

Hasil Pertandingan: Timnas U-19 Sukses Bekuk Sriwijaya FC U-21 2-1

Timnas U-19 -IST
Seputar Timnas - Hasil pertandingan Tur Nusantara 2 antara Timnas Indonesia U19 vs Sriwijaya FC U21 di Stadion Gelora Jakabaring Palembang berakhir dengan skor 2-1, Jumat (20 Juni 2014). Timnas U19 mendapat perlawanan hebat dari anak-anak muda Sriwijaya U21 meski pada akhirnya bisa memenangi pertandingan.

Tekanan tuan rumah sudah terasa sejak menit awal. Di menit 10, tendangan bebas Hapit Ibrahim dari tengah lapangan hampir berbuah gol karena posisi Ravi Murdianto yang terlalu maju. Beruntung bola masih membentur mistar gawang.

Pertandingan berjalan dengan menarik dan kedua tim saling serang. Ilham Udin mendapat peluang tapi tendangan kaki kirinya masih melambung. Sriwijaya membalas melalui Rizky Dwi Ramadhana dan Ravi bisa menepis bola.

Timnas U19 punya peluang terbaik di menit 33 melalui Muchlis Hadi Ning. Kerja keras Maldini Pali di sisi kanan masih belum berbuah gol karena tendangan Muchlis di depan gawang masih terlampau lemah.

Peluang terbuka kembali tercipta di menit 48. Tendangan keras Evan berhasil ditepis Teja Paku Alam, dan bola rebound diterima dengan baik oleh Ilham. Tapi finishing Ilham tak sebaik kontrol bola saat ia menerima bola rebound tersebut.

Penonton baru terhibur dengan sebuah gol di menit 54. Tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Paulo Sitanggang sebenarnya tepat mengarah ke Teja. Tapi kiper SFC U21 itu luput dalam menangkap bola karena kerasnya laju si kulit bundar. Gol pun tercipta untuk Timnas U19.

Kebobolan membuat tim tuan rumah bermain lebih ofensif. Kerja keras mereka terbayar di menit 74 saat Febly Gushendra salah posisi dan membuat Rizky Dwi berlari ke gawang Timnas U19 dan dengan mudah menjebol gawang Ravi.

Akan tetapi, Timnas U19 tetap keluar sebagai pemenang di pertandingan ini. Aksi individu Muchlis Hadi dengan mengelabui tiga pemain Sriwijaya U21 diakhiri dengan tendangan keras ke tiang jauh dan Teja hanya terdiam melihat gawangnya kembali bobol.

Timnas U19 2-1 Sriwijaya FC U21 (Paulo 54′, Muchlis 78′ / Rizky 74′)

Susunan Pemain
Timnas U19: Ravi Murdianto; Putu Gede, Sahrul Kurniawan, Febly Gushendra, Fatchurrohman; Hargianto (Paulo Sitanggang 46′), Ichsan Kurniawan (Zulfiandi 49′), Evan Dimas; Maldini Pali (Septian David 67′), Ilham Udin, Muchlis Hadi (Dimas Drajad 85′)

Sriwijaya FC U21: Teja Paku Alam; Akbar Zakaria, M. Andes (Fahri Firmansyah 82′), Jajang Maulana, Zalnando; Manda Cingi, Hapit Ibrahim; Juanda (M. Anang Adi 43′, Yogi Novrian 67′), Mariando, Alan Martha (Yusuf Effendi 63′); Rizky Dwi Ramadhana.