Monday, June 16, 2014

Hadapi Senegal, Timnas U-23 Latihan 3 Kali

Timnas U-23 - IST
Seputar TimnasTim Nasional Indonesia U-23 kembali menjalani Training Center (TC) tahap keempat di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta. Latihan perdana tadi pagi itu baru dihadiri 18 pemain dari 23 pemain.

Mereka akan melakukan laga persahabatan melawan Senegal pada Kamis, 19 Juni 2014 besok. Masih ada waktu tiga hari sebelum uji coba itu terlaksana.

Coach Tim Skuad Garuda Muda, Aji Santoso mengaku masih ada lima pemain yang 'absen' dalam latihan kali ini. "Ada lima pemain belum ikut TC, mereka masih menjalani kompetisi dan juga yang ijin masalah keluarga," kata Aji di Yogyakarta, Senin (16/6/2014).

Aji menyebut ada 4 pemain dari persija yang masih bermain di klub. Sedangkan satu pemain ijin karena ada keperluan keluarga. "Semua sudah izin saya, engak apa-apa, saat ini ada 18 pemain," ujarnya.

Mantan bek sayap Persebaya itu menyampaikan, selama menjalani TC di UNY ini anak asuhnya akan melakukan tiga kali latihan. "Kita latihan tiga kali, hari ini dan besok sore. Satu hari menjelang pertandingan istirahat, ya hari Rabu kita istirahat," katanya.

Tak banyak waktu dalam latihan bersama tidak menjadi masalah karena Timnas U-23 melakukan latihan di masing-masing klub'nya. Selama ini, lanjutnya, anak asuhnya selalu mempersiapkan fisik dan mental untuk menghadapi Asia Games nanti.

Aji menambahkan, selama latihan tiga kali di Yogyakarta tidak akan memberi materi latihan fisik. Artinya, Aji hanya memberikan stategi mengenai permainan sesuai keinginannya.

"Engak kita kasih latihan fisik, langsung kita beri arahan taktik permainan, itu saja," ujarnya.[okezone]