Sunday, June 8, 2014

Greg Nwokolo 'Dicomot' Timnas U-23, Ini Kata Widodo

Greg Nwokolo - IST
Seputar Timnas - Pemain naturalisasi yang biasa memperkuat Timnas Senior Indonesia, Greg Nwokolo tak akan bersama pasukan Alfred Riedl di pemusatan latihan pada bulan Juni. Bomber Persebaya Surabaya itu masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-23 yang tengah mempersiapkan diri tampil di Asian Games 2014.

Jika dilihat dari usia, yakni 28 tahun, Greg sudah tidak bisa masuk dalam Skuad Garuda Muda. Namun karena kepentingan tim, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso memanggil Greg.

Masuknya pemain yang bisa bermain sebagai penyerang lubang hingga penyerang sayap ke skuad Garuda Muda itu tak membuat khawatir Widodo. Menurutnya, permainan Timnas Senior tetap bagus meski tanpa kehadiran mantan pemain Arema Cronus Indonesia tersebut.

"Tanpa Greg? Saya pikir tidak masalah. Walau tanpa Greg permainan kami cukup bagus," imbuh Widodo saat ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/6/2014) sore.

Dia pun menjelaskan, pergantian pemain di skuad Alfred Riedl masih akan berlanjut hingga bulan Agustus 2014. Widodo menambahkan, setiap pemain yang masuk ke dalam Timnas Senior harus memahami semua instruksi dari tim pelatih.

"Hingga bulan Agustus akan ada keluar masuk pemain. Saya harap pemain yang berada di Timnas bisa mengerti dengan pola yang diterapkan Alfred Riedl. Intensitas dan cara kerja harus di level tertinggi," pungkas dia.

Pemusatan latihan Timnas Senior disiapkan PSSI melalui Badan Tim Nasional (BTN) sebelum berlaga di ajang Piala AFF, bulan Desember 2014.[liputan6]