Tuesday, June 17, 2014

Dua Pertandingan Uji Coba Timnas Senior & U-23 Batal

Joko Driyono - Liga
Seputar Timnas - Laga uji coba Timnas Senior kontra Palestina dan Timnas U-23 kontra Irak yang sudah dijadwalkan Badan Tim Nasional (BTN) dipastikan batal gelar.

Sebelumnya, BTN memberikan informasi bahwa Timnas Senior akan menjajal Palestina di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu (18/06/2014) esok dan Timnas U-23 kontra Irak akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (22/06/2014) mendatang.

Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono mengatakan, batalnya laga uji coba kontra Palestina itu disebabkan masalah keimigrasian. "Mereka medapat problem imigrasi di perbatasan Palestina untuk ke Indonesia. Jadi, kami sepakat untuk ditunda di kalender TC (pemusatan latihan) berikutnya," kata Joko Driyono.

Dengan demikian, maka jadwal tiga kali uji coba untuk timnas senior yang dipersiapkan untuk terjun di Asian Games Korea Selatan bulan September mendatang menjadi berkurang.

Tinggal dua laga uji coba yang tersisa yakni menghadapi Pakistan (21/06/2014) dan tiga hari berselang menjamu Nepal di Stadion Gajayana, Malang. "Dari tiga matches yang sudah dijadwalkan menjadi dua matches saja untuk timnas senior," ujarnya.

Setali tiga uang, Timnas U-23 pun batal menggelar laga uji coba melawan Irak. Pria yang akrab dipanggil Jokdri itu menegaskan, kendala domestik Irak saat ini tidak memungkinan timnas mereka hadir. "Posisi Irak digantikan oleh Oman dan akan bertanding pada 19 Juni nanti," pungkas Djoko.[inilah]