Monday, June 2, 2014

Dua Pemain Barito Berpeluang Perkuat Timnas Senior

Dedi Hartono - IST
Seputar Timnas - Dua pemain Barito Putera, Kalimantan Selatan, yakni Dedi Hartono dan Rizki Rizaldi Pora berpeluang memperkuat tim nasional senior Indonesia yang akan menghadapi sejumlah pertandingan penting.

Peluang dua pemain yang berperan di sayap kanan dan kiri pertahanan tim berjuluk Laskar Antasari itu disampaikan Asisten Pelatih Timnas Senior Wolfgang Fical di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel, Minggu.

"Keduanya berpeluang memperkuat skuad timnas senior dan kedatangan saya melihat pertandingan Barito Putera menjamu Sriwijaya FC khusus memantau penampilan mereka," ujar Pical kepada wartawan sebelum pertandingan.

Ia menilai, penampilan kedua pemain yang sudah cukup lama bergabung di tim Barito Putera cukup bagus baik dari sisi teknik bermain maupun mental dan semangat juang yang tinggi di setiap pertandingan.

Di sisi lain, kata dia, kedua pemain sempat mengikuti pemusatan latihan sebagai ajang seleksi masuk timnas senior beberapa waktu lalu, namun belum berhasil terpilih memperkuat skuad Garuda senior.

"Penampilan keduanya bagus baik dari sisi teknis maupun mental disamping pernah mengikuti seleksi timnas. Peluang mereka memperkuat timnas cukup terbuka," ujar Asisten Pelatih Kepala Timnas Alfred Riedl.

Dikatakan, pemantauan secara langsung terhadap aksi keduanya membela Barito Putera pada pertandingan kandang akan menjadi bahan evaluasi untuk menentukan lolos tidaknya mereka memperkuat timnas senior.

"Timnas memerlukan pemain sayap untuk mengembangkan serangan dan keduanya memiliki kemampuan di sektor itu sehingga kami pantau langsung sekaligus dievaluasi layak tidaknya masuk timnas," kata dia. 

Pelatih Barito Putera Salahudin mengatakan, pihaknya bersyukur dua anak asuhnya dipantau secara langsung oleh asisten pelatih timnas senior dan mengharapkan keduanya lolos seleksi masuk timnas. 

"Keduanya pemain bagus dan mereka sudah pernah mengikuti pemusatan latihan seleksi masuk timnas, sehingga layak jika dikasih kesempatan lagi," ujarnya usai pertandingan Barito Putera kontra Sriwijaya yang berakhir 0-0.

Sementara itu, penampilan kedua pemain pada laga kandang Barito menjamu Sriwijaya FC, Minggu petang cukup baik, bahkan Rizki Pora hampir mencetak dua gol jika tendangannya tidak membentur tiang gawang Sriwijaya.

Sedangkan permainan Dedi Hartono di sektor sayap kanan juga cukup apik dan lugas sehingga mampu memberikan peluang bagi pemain lain mencetak gol meski pun tidak ada gol tercipta pada pertandingan tersebut.[antara]