Monday, June 2, 2014

Dibutuhkan PSIM, Martinus: Saya Masih Fokus di Timnas U-19

Martinus Novianto - Bolanet
Seputar Timnas - Pascakehilangan Engkus Kuswaha, PSIM tak berharap banyak pada Martinus Novianto yang bergabung bersama Timnas U-19. Meskipun ada asa jika tak digunakan oleh Timnas, Martinus dianggap jadi amunisi penting untuk lini depan.

Tim pelatih PSIM Yogya paham, soal Martinus semua tergantung keputusan dari Indra Sjafri. Hal itu tentang apakah akan memberikan kesempatan kepada Martinus mengejar ketertinggalan di Timnas atau sebaliknya.

Hanya saja, persaingan lini depan Garuda Jaya juga tak mudah. Ada sejumlah 
nama yang berposisi sama dengan Martinus, yakni Miftahul Hamdi, Septian David, Muchlis Hadi, Maldini, dan Ilham Udin Armaiyn.

Tiga nama terakhir adalah pemain inti Timnas U-19, sedangkan Miftahul dan Septian David baru beberapa kali diturunkan bersama selama uji coba dengan negara lain.

Martinus sudah dua kali dimainkan Indra saat dua kali menghadapi Yaman, yaitu pada 15 menit terakhir menang 3-0 dan main full time dipertandingan kedua dengan skor akhir imbang 1-1.

Pemain kelahiran Gunungkidul itu mengungkapkan, dirinya masih tetap fokus bersama Timnas U-19 sesuai dengan arahan dari manajemen PSIM yang mendukungnya manambah pengalaman bersama Evan Dimas Cs.

"Saat ini masih fokus di sini (Timnas, Red). Manajemen juga mendukung itu, namun PSIM memang klub saya sejak awal," kata Martinus.[tribun]