Friday, June 27, 2014

Bek Timnas U-19 Eriyanto Ingin Kembali ke Persib

Eriyanto - IST
Seputar Timnas - Salah satu pemain yang kini berada di skuat Timnas Indonesia U19, Eriyanto, ingin kembali ke Persib Bandung suatu saat nanti. Putra daerah Jawa Barat ini nyaris bergabung dengan Persib U21 sebelum pelatih Indra Sjafri menariknya ke Timnas U19 untuk mengikuti serangkaian seleksi dan laga ujicoba, termasuk Tur Nusantara.

“Ada pastinya keinginan memperkuat satu-satunya klub besar di Jawa Barat. Saya sebagai orang Jawa Barat ingin sekali membela Persib,” ungkap Eriyanto beberapa waktu lalu.

“Teman-teman saya di kampung juga banyak yang Bobotoh dan Viking juga. Jadi, setidaknya mereka banyak yang bilang ke Persib. Di hati saya juga ada keinginan bermain di Persib,” tandas pemuda kelahiran 12 Maret 1996 ini.

Eriyanto sendiri pernah memperkuat tim Garuda Muda di turnamen AC Milan Junior Camp 2010 yang digelar di Milan, Italia. Saat itu, Eriyanto bahkan dipercaya menjabat sebagai kapten tim Indonesia, dan terpilih sebagai kapten tim terbaik di ajang tersebut.

Berposisi sebagai bek tengah, Eriyanto menjadi jantung pertahanan tim Indonesia saat itu. Pemain kelahiran Sukabumi, ini pun menuai banyak pujian dari rekan-rekan setimnya kala itu, termasuk dari Gavin Kwan Adsit dan Evan Dimas.

Eriyanto juga turut mengantarkan Timnas Indonesia usia muda meraih gelar juara HKFA International Youth Football Invitation di Hongkong pada tahun 2012 silam. Meskipun tidak terpilih masuk skuat Timnas U19 untuk AFF Cup U19 dan Kualifikasi AFC Cup U19 2014, namun Indra Sjafri memanggil kembali Eriyanto ke skuat Garuda Jaya hingga saat ini.[sidomi]