Tuesday, June 10, 2014

Bantai Hong Kong 5-0, Timnas U-18 ke Semifinal Piala Pelajar Asia

Timnas - IST
Seputar Timnas - Penampilan berbeda diperlihatkan timnas pelajar Indonesia U-18 saat menghadapi Hong Kong di pertandingan Grup B Piala Pelajar Asia U-18 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (8/6). Dalam laga tersebut  timnas U-18 menang meyakinkan dengan skor 5-0.

Kemenangan besar itu membawa Indonesia ke semifinal. Pada laga terakhir, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand, Selasa (10/6). Pemenang dalam laga di Stadion Manahan ini akan tampil sebagai juara Grup B.

Pelatih timnas U-18, Maman Suryaman, mengungkapkan dirinya tidak hanya puas dengan kemenangan telak timnas U-18. Timnas dinilai tampil jauh lebih baik dibandingkan saat menghadapi Brunei Darussalam. Mereka bermain lebih tenang dan sama sekali tidak gugup.

“Penampilan tim sudah ada perbaikan. Mereka tak lagi gugup. Laga pertama benar-benar  menjadi pelajaran berharga bagi pemain. Bermain lepas, permainan mereka justru bisa berkembang,” kata Maman.

Menurutnya, pemain pun tidak mengalami kesulitan meski harus bermain di siang hari. Pada laga kedua ini, Indonesia harus bermain pada pukul 13.00 WIB. Di bawah terik matahari, mereka mampu mendikte permainan Hong Kong.(Tribun)