Friday, June 27, 2014

Arthur Irawan: Saya Akan Perpanjang Kontrak Di Malaga (Bagian II)

Arthur Irawan - Twitter
Seputar Timnas - Arthur Irawan adalah salah satu pesepakbola Indonesia yang berkiprah di klub luar negeri. Tepatnya, kini dia memperkuat klub Spanyol, Atletico Malagueno (tim reserve dari Malaga). Setelah berkiprah sekitar dua tahun di Spanyol, pemain berusia 21 tahun ini mengaku telah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Arhthur mengakui berniat untuk tetap bertahan di klubnya saat ini. Kendati, Arthur juga tak menampik ada tawaran dari klub lain di Spanyol. 

"Saya akan perpanjang kontrak di Malaga kayaknya. Saya ada dua tawaran dari tim lainnya di Spanyol, tapi kemungkinan besar ini akan terjadi dalam dua minggu ke depan. Jadi, saya belum bisa konfirmasi 100 persen," papar pemain yang nyaman bermain sebagai gelandang bertahan itu.


Arthur menambahkan, dirinya sudah terlanjur betah di Malaga, dan telah memiliki sahabat karib salah satu pemain yang berasal dari Ekuador, Joel Valencia. Kemungkinan, pemain kelahiran Surabaya ini akan memperpanjang kontraknya di Malaga hingga dua atau tiga tahun ke depan.

Di samping itu, mantan pemain RCD Espanyol itu juga menuturkan belum ada tawaran dari klub-klub J-League atau Asia. Dia pun masih fokus untuk mengembangkan kariernya di Eropa. "Jerman atau Italia juga tak masalah, tapi sementara ini saya sudah betah di Spanyol. Secara kultur sudah nyaman dan stabilitas itu penting bagi saya," tegas pengagum Andrea Pirlo ini.

Hal yang membuatnya ingin memperpanjang kontrak di Malaga adalah lantaran para pelatih di Spanyol lebih memprioritaskan aspek teknis, strategi, dan bermain sebagai tim. Selain itu, Malaga juga banyak fokus di sistem usia muda. Sehingga kalau ada yang cedera dari tim utama, mereka akan memanggil pemain muda lebih dulu.

"Itu memberikan pemain muda kesempatan yang bagus," tuturnya.


Berbicara soal target jangka panjang, dia mengatakan tak akan bisa tidur jika harus berpikir untuk 3-5 tahun ke depan. Menurutnya, sebagai pesepakbola lebih bagus berpikir untuk keadaan sehari-hari saja, serta latihan semaksimal mungkin.

"Saya menyerahkan segalanya kepada Tuhan. Semoga tahun depan saya bisa lebih banyak bermain untuk tim reserves dan mudah-mudahan bisa lebih banyak menembus tim utama, yang selanjutnya terus menjadi pemain inti di tim utama," aku pemain yang memiliki satu caps dengan timnas Indonesia ini.

Nantikan artikel selanjutnya mengenai Arthur yang akan bercerita mengenai pengalamannya bersama timnas Indonesia, serta komentarnya tentang pemain Indonesia yang berkiprah di klub luar negeri. [goal]