Monday, June 30, 2014

Alfred Riedl Akan Panggil Pemain Timnas U23 ke Timnas Senior

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Memiliki banyak pilihan pemain di level senior tampaknya belum membuat Alfred Riedl puas. Pelatih asal Austria itu bahkan mempertimbangkan akan memanggil sejumlah pemain dari Timnas U23 untuk memperkuat Timnas Indonesia senior di ajang AFF Cup 2014 mendatang.

Alfred Riedl akan memantau perkembangan para pemain tim Garuda Muda yang dipersiapkan untuk berlaga di Asian Games 2014 yang akan digelar di Korea Selatan. Usai Asian Games 2014, Alfred Riedl mungkin akan memanggil beberapa pemain Timnas U23 ke tim Garuda senior.

“Selama ini, kita hanya melakukan pemusatan latihan jangka pendek. Persiapan sesungguhnya akan kita mulai usai Asian Games mendatang. Kita akan pantau beberapa pemain Timnas U23. Kalau sesuai, akan kita panggil dan coba. Mengenai nama-namanya, kita akan diskusikan dulu,” ungkap Alfred Riedl.

Sejumlah pemain yang menghuni skuat Timnas Indonesia U23 asuhan Aji Santoso saat ini memang ada yang pernah memperkuat timnas senior, sebut saja Manahati Lestusen, Ramdani Lestaluhu, Alfin Tualasamony, Andritany Ardhiyasa, Rizky Pellu, dan beberapa nama lainnya.

“Kita harus segera benahi performa agar lebih bagus dan siap tampil di AFF Cup 2014 mendatang. Dalam beberapa pertandingan ujicoba, kita tak bisa ciptakan banyak peluang ke lawan,” papar Alfred Riedl.

Alfred Riedl memang dibebani target juara di gelaran AFF Cup 2014. Apabila target tersebut gagal diwujudkan, bukan tidak mungkin PSSI akan mendepak pelatih yang dikenal tegas dan sangat disiplin itu.[sidomi]