Monday, May 26, 2014

Yaman: Wasit Indonesia Berat Sebelah

Foto - Kompas
Seputar Timnas - Insiden Handsball yang berujung pada hadiah penalti untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 sepertinya masih membekas di hati para official Yaman U-19, khususnya yang asisten pelatih, Muhammad Saleh. Namun ternyata tidak hanya insiden tersebut yang menjadi pemicu penilaian miring Saleh.

Menurut Saleh, wasit yang memimpin pertandingan bertindak tidak adil kepada timnya.  Bukan hanya masalah Handsball, tetapi dalam beberapa momen saat pemain Indonesia melakukan pelanggaran wasit tidak memberikan kartu kepada pemain timnas.

Sontak hal tersebut membuatnya mengkritisi kinerja wasit di atas lapangan, “Wasit tidak adil, pemain Indonesia membuat pelanggaran tidak berikan kartu kuning,” ungkit Saleh, kepada wartawan usai pertandingan.

Namun ia tetap berterimakasih atas pengalaman ujicoba ini. Masih menurut saleh, ia menilai pertandingan tadi malam berjalan lebih seimbang.

“Pertandingan ini berbeda dengan pertandingan sebelumnya,  permainan berjalan imbang. Terbukti dua gol dari titik penalti. Kami bisa menunjukkan permainan berbeda setelah mengamati gaya permainan Indonesia di laga pertama,” tambahnya.

“Bagaimanapun juga, kami berterimakasih atas ujicoba ini dan nanti ujicoba melawan Oman,” tuntas asisten pelatih Yaman U-19.[okezone]