Thursday, May 15, 2014

TIMNAS U-23 vs DOMINIKA: Serius & Prediksi

Timnas U-23 - Metro
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2014 siap unjuk kekuatan dengan menghadapi Timnas Dominika pada pertandingan uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (15/5/2014).

Anak asuh Aji Santoso yang saat ini menjalani pemusatan latihan di Lapangan SPH Karawaci Tangerang itu dalam kondisi baik. Apalagi semua pemain yang dipanggil telah bergabung seperti empat pemain dari klub Persija Jakarta.

"Pemain sudah lengkap. Jadi sudah tidak ada masalah lagi. Semua sudah siap dan diturunkan besok," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, M. Zein Al-Hadad di Jakarta, Rabu (15/5/2014).

Empat pemain Persija Jakarta yang baru saja bergabung dengan timnas adalah penjaga gawang Andritany Ardhiyasa, Ramdani Lestaluhu, Syahrizal dan Dani Saputra. Terlambatnya pemain ini bergabung dengan timnas karena harus memperkuat timnya saat menghadapi klub asal Belanda, Ajax Amsterdam.

Dengan lengkapnya pemain, kata pria yang akrab dipanggil Mamak, akan mempermudah dalam menyiapkan strategi. Apalagi pertandingan uji coba ini juga dijadikan ajang seleksi bagi pemain yang akan menjadi tim inti Asian Games 2014.

"Meski semua pemain dalam tahap seleksi, saya menilai progres mereka cukup bagus. Dari pemusatan latihan tahap pertama hingga ketiga, semua mengalami peningkatan," katanya menambahkan.

Mantan pelatih klub Deltras Sidoarjo itu mengaku menghadapi Timnas Dominika yang mempunyai peringkat FIFA 163 sangat baik untuk perkembangan Timnas Indonesia U-23. Apalagi, yang datang ke Indonesia merupakan timnas senior.

"Kami sangat senang bisa mendapatkan lawan yang di atas kami. Ini sangat bagus untuk persiapan menghadapi Asian Games. Kami berharap semua pemain yang diturunkan mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya," katanya menegaskan.

Sebelum menghadapi Timnas Dominika, Timnas Indonesia U-23 juga menjalani pertandingan uji coba. Hanya saja lawan dihadapi hanya tim Pra PON Sulawesi Selatan. Pada pertandingan tersebut Syakir Sulaiman dan kawan-kawan menang telak 6-0.

Sementara itu, pelatih Timnas Dominika Clemente Domingo Hernandez mengatakan, tim yang dibawa ke Indonesia adalah tim utama meski beberapa pemain tidak bisa datang karena dengan berbagai alasan. Bahkan pemain yang dibawa ke Indonesia banyak yang bermain di Eropa.

"Kami hanya diperkuat 17 pemain. Persiapan yang kami lakukan hanya satu minggu karena sebagian pemain berlaga di Eropa, hanya sembilan pemain yang berkiprah di liga lokal Dominika," katanya saat jumpa pers.

Meski hanya menghadapi Timnas Indonesia U-23, Clemente Domingo Hernandez menegaskan jika pihaknya akan bermain dengan serius. Apalagi pertandingan uji coba melawan Timnas Garuda Muda merupakan rangkaian persiapan untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia Zona Concacaf. (Antara)