Thursday, May 1, 2014

Timnas U-23 Terpaksa Panggil Penyerang Sriwijaya?

Rizky Dwi Ramadhana - IST
Seputar Timnas - Penyerang muda Sriwijaya, Rizky Dwi Ramadhana, menjadi pelengkap seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-23. Benarkah pemanggilan Rizky Dwi sangat terpaksa karena tidak ada pemain lagi?

Garuda Muda akan melakukan pemusatan latihan tahap ketiga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta sejak tanggal 6 hingga 16 Mei 2014. Awalnya ada 23 pemain yang dipersiapkan pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Namun salah satu pemainnya tidak bisa mengikuti pemusatan latihan tahap ketiga.

Pemain yang dimaksud adalah, Irsyad Maulana. Penyerang Arema Cronus Indonesia itu tidak bisa memenuhi panggilan Timnas. Penyebabnya, dia harus memperkuat Arema yang akan menghadapi Kitchee pada babak 16 besar Piala AFC di Hongkong pada tanggal 14 Mei mendatang. Sebagai gantinya, Aji Santoso memasukkan nama Rizky Dwi untuk melengkapi 23 pemain yang dipanggil.

"Awalnya ingin rotasi karena kelebihan kuota pemain. Lagi pula Rizky Dwi juga sudah pernah bersama kami sejak awal pemusatan latihan," imbuh pelatih asal Malang tersebut saat dihubungi, Kamis (1/5/2014).

Aji membantah jika pemanggilan pemain terbaik Liga Super Indonesia 2012-13 dinilai terpaksa, karena awalnya Aji mengatakan kalau dirinya berencana akan mencoba pemain lain.

"Tentu tidak seperti itu. Buktinya, saya juga memanggil Syahrizal (pemain Persija Jakarta) yang pada tahap kedua tidak kami panggil," tegas Aji mengakhiri ucapannya.

Pemusatan latihan itu direncanakan oleh Aji bekerja sama dengan Badan Tim Nasional dan PSSI untuk mempersiapkan Timnas U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2014.[inilah]