Monday, May 12, 2014

Timnas U-23 Bantai Tim Pra Pon Sulsel 6-0

Timnas U-23 - IST
Seputar Timnas - Laga uji coba timnas U-23 melawan tim Pra Pon Sulawesi Selatan di Stadion UNY Yogyakarta berakhir 6-0. Laga beda kelas ini memperlihatkan permainan timnas U-23 dengan sentuhan satu dua yang diterapkan Aji Santoso. Penguasaan bola dengan operan satu dua ini memperlihatkan hasil yang cukup puas di mata Aji.

Pelatih Timnas U-23 Aji Santoso mengatakan dirinya tidak melihat hasil dari laga uji coba ini. Namun ia melihat permainan timnya yang dinilai masih perlu dievaluasi. Walaupun melawan tim yang dibawah timnas seharusnya bisa digunakan tim untuk lebih solid lagi dalam penguasaan bola. 

"Saya tidak hasilnya ya tapi lebih menginginkan anak-anak lebih padu lagi dalam penguasaan bola. Kita tidak melihat timnya dibawah kita tapi saya sudah minta anak-anak untuk lebih fight lagi," ujar Aji usai pertandingan di Stadion UNY Senin (12/05/2014).

Usai laga ini, timnas U-23 akan melakoni uji coba melawan Dominika pada 15 Mei 2014 di Solo. Aji mengatakan pertandingan ini sebagai laga pemanasan melawan timnas Republik Dominika pada tanggal 15 Mei 2014 di Solo. "Ini sebagai ajang pemanasan sebelum menghadapi tim diatas kita nanti (Republik Dominika). Besok kita sudah ke Solo," kata Aji.

Skuat Garuda Muda pada babak pertama mengungguli tim Pra Pon Sulsel dengan 3-0. Babak pertama operan satu dua yang diterapkan Aji Santoso baru bisa menghasilkan gol pada menit 24 lewat tendangan keras Aldaijer Makatindu. Tendangan Aldaijer tak bisa ditepis kiper Sulsel. 

Delapan menit kemudian pemain timnas Fandi Eko Utomo dijatuhkan lawan saat membawa bola di kotak penalti. Wasit Dalyanto akhirnya menunjuk titik putih yang akhirnya bisa diselesaikan dengan baik oleh Aldaijer.

Menit selanjutnya permainan mulai keras. Penyerang timnas Bayu Gatra mendapat tackling keras oleh pemain lawan dan sempat keluar lapangan. Menit ke 34 Syakir Sulaiman berhasil menambah koleksi gol timnas menjadi 3-0. Babak kedua timnas terus melakukan serangan ke tim Pra Pon. 

Pada menit ke 50 Eky Taufik berhasil membobol gawang dari Poldi Usman. Lalu menit 54, pemain pengganti Risky Dwi Ramadhana berhasil menyarangkan gol lewat umpan satu dua dengan Fandi. Setelah itu berbagai serangan masih mentah di kotak penalti tim Pra Pon. Sampai pada akhirnya Bayu Gatra dapat menutup laga lewat pinalti setelah Fandi Eko dijatuhkan di kotak penalti.[liputan6]

Susunan Pemain:
Timnas U-23: Yogi Triana (PG), Syaiful Indra, M Zainuri, Eky Taufik, Rasyid Bakrie,Dedy Kusnandar, Bayu Gatra, Fandi Eko Utomo, Novri Setiawan, Syakir Sulaiman, Aldajer Makatindu.

Pra Pon Sulsel: Poldi Usman, M Zahfran Mahdi, Musmadi, Ahmad Hari Ajis,M Alfuad, Adi Setiawan, Arfan, M Iksan, Sardi, Fahri Muslim, Usman.