Thursday, May 1, 2014

Timnas U-23 Akan Jajal Kekuatan Republik Dominika Di Mahanan Solo

Timnas U-23 latihan - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia senior dipastikan batal menjajal kekuatan Republik Dominika. Sebagai gantinya, Badan Tim Nasional (BTN) telah menunjuk Timnas U-23 untuk berhadapan dengan Republik Dominika di Stadion Manahan, Solo, 15 Mei 2014.

Timnas senior terpaksa harus mempersingkat waktu pemusatan latihan (TC) mereka. Hal itu disebabkan mayoritas pemain timnas senior harus segera membela klub masing-masing di berbagai ajang.

Rencananya, usai uji coba melawan ASEAN All Stars pada 11 Mei 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, para pemain timnas senior langsung dipulangkan ke klub masing-masing.

"Atas alasan ini BTN akan mengirim Timnas U-23 untuk menghadapi Republik Dominika," kata Sekretaris BTN, Sefdin Syaifuddin, Kamis 1 Mei 2014.

Meski yang bermain Timnas U-23, seperti dijelaskan Sefdin, laga melawan Republik Dominika akan tetap dicatat sebagai pertandingan "Level A" FIFA. Hasil yang didapat dari pertandingan nanti akan mempengaruhi peringkat Indonesia.

"PSSI sudah komunikasikan masalah ini dengan FIFA dan mereka setuju. Nantinya, laga ini tetap akan didaftarkan dan dihitung untuk peringkat FIFA," ucap Sefdin.

Timnas U-23 akan menggelar TC di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada 6 hingga 16 Mei 2014. Sebelum menghadapi Republik Dominika, rencananya Pasukan Garuda Muda akan melakoni satu laga uji coba lain.

"Tapi, lawannya belum bisa diberitahukan karena masih dalam tahap komunikasi," ujar Sefdin.[viva]