Monday, May 26, 2014

Timnas U-19 Vs Yaman U-19 Tidak Monoton, Ini Buktinya

Jajaran Pelatih Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Formasi dan gaya permainan timnas U-19 diklaim Indra Sjafri tidak monoton. Ucapan itu terbukti dalam laga uji coba pertama melawan Yaman U-19.

Meski tetap memakai formasi 4-3-3, Indra tak lagi banyak bermain sayap melalui Maldini Pali atau Ilham Udin. Penyerangan lebih banyak dari sisi tengah melalui Evan Dimas dan Paulo Sitanggang.

Nama terakhir ini memang jadi pilihan Indra menjawab keraguan sejumlah pihak atas strateginya paska dikalahkan Myanmar beberapa waktu lalu. 

Indra mengatakan Paulo adalah jawaban dari tuduhan monoton tersebut.

“Saya menduetkan Evan dengan Paulo untuk menambah daya gedor dari sektor tengah. "

Dalam laga tersebut Paulo terbukti efisien berduet dengan Evan. Paulo mengendalikan lini tengah Timnas U-19. Ketika Evan dijaga dua sampai tiga pemain, Paulo menjadi pengatur serangan. Ia juga kerap membantu Maldini Pali dari sayap kanan Timnas. Selain itu Paulo juga rajin memotong bola pemain Yaman U-19.

Adanya Paulo juga membuat tenang Evan yang bebas menuju kotak penalti. Bola tidak pernah lepas dari Paulo. Tercatat hanya sekali ia kehilangan bola.

Hadirnya Paulo yang membuat serangan makin variatif diganjar dengan banyaknya kesempatan mencetak gol. Tercatat timnas membukukan 21 kali tembakan, 13 tepat sasaran dengan tiga gol dan delapan melenceng.[kabar24]