Wednesday, May 7, 2014

Tak Dipanggil ke Timnas Indonesia,Irfan Bachdim Sadar Diri

Irfan Bachdim - IST
Seputar Timnas - Tak dipanggil ke Timnas Indonesia senior yang kini dibesut oleh Alfred Riedl membuat Irfan Bachdim sadar diri. Pemain yang saat ini merumput di J-League Jepang bersama Ventforet Kofu itu menyadari bahwa dirinya belum mendapatkan tempat utama di klub barunya sehingga kans untuk kembali ke Timnas Indonesia cukup kecil.

“Pelatih (Alfred Riedl) bilang dia akan memberi kesempatan kepada pemain yang punya menit bermain. Saat ini saya belum turun bertanding untuk Ventforet Kofu, jadi saya rasa itu cukup adil,” papar Irfan Bachdim belum lama ini.

Hingga saat ini, Irfan Bachdim memang belum menjalani debutnya di J-League sejak direkrut oleh Ventforet Kofu. Dari 12 pertandingan yang dilakoni Ventforet Kofu di J-League musim ini, eks pemain Persema Malang itu belum pernah sekalipun dimainkan.

Diboyong dari Chonburi FC (Thailand) sejak awal musim ini, Irfan Bachdim tampaknya sukar mendapatkan tempat utama di Ventforet Kofu yang berlaga di J-League. Posisi pemain blasteran Indonesia-Belanda ini memang cukup sulit, baik di lini tengah maupun di barisan serang Ventforet Kofu.

Bahkan, ia sempat dimainkan sebagai bek di beberapa laga ujicoba pramusim Ventforet Kofu. Tentunya posisi tersebut bukan favorit Irfan Bachdim yang biasanya berperan sebagai striker ataupun gelandang serang. Namun, hal itu justru disyukuri oleh kakak ipar Kim Jeffrey Kurniawan ini.

“Itu posisi yang baru bagi saya, jika itu membuat saya menjadi lebih baik, mengapa tidak? Ia (pelatih Ventforet Kofu) bahkan dapat menempatkan saya sebagai penjaga gawang jika diinginkan. Saya di sini untuk bermain dan belajar,” tandas Irfan Bachdim.[sidomi]