Thursday, May 29, 2014

Tahan Indonesia, Lebanon U-19 Mengaku Puas

Pelatih Lebanon dan Indonesia - LIGA
Seputar Timnas - Timnas Lebanon U-19 berhasil menahan imbang Timnas Indonesia U-19 dengan skor 0-0. Atas hasil imbang itu, negara asal Timur Tengah tersebut, mengaku bangga karena mampu memberikan perlawanan kepada tim asuhan Indra Sjafri.

Bermain di Stadion Manahan, Timnas Indonesia U-19 tampak kesulitan menjebol gawang Lebanon meski memiliki peluang. Tim lawan cukup tangguh dalam menutup skema permainan 'Garuda Jaya'.

"Sebelumnya kami mendengar jika Timnas Indonesia merupakan tim yang baik. Dan kami malam ini bisa membuktikan jika mereka memang tim yang sangat bagus," kata pelatih Lebanon Bassem Ali Mohammad kepada wartawan usai laga.

"Pertandingan malam ini menjadi pengalaman yang sangat berharga. Dan kami sangat puas karena anak-anak bisa menahan imbang 0-0," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai kelemahan Timnas Indonesia U-19 selama pertandingan tadi, ia tidak menunjukkan dimana letak kelemahannya. "Tidak ada kelemahan dari  timnas Indonesia.  Mereka  sangat bagus dan mudah membangun permainan selama pertandingan," jawab Bassem.

Sementara itu terkait anak asuhnya yang sering berjatuhan dalam pertandingan, ia mengungkapkan bahwa mereka itu bergabung dengan tim baru sekitar tiga pekan lalu. Selain itu, mereka harus menempuh perjalanan yang panjang menuju Solo. 

"Ini sangat berbeda dengan Timnas Indonesia yang memusatkan latihan sejak lama. Kalau para pemain Lebanon hanya tiga minggu persiapan untuk menghadapi laga ini," paparnya.

Laga persahabatan dengan Lebanon ini adalah satu dari sekian ujicoba yang dijalankan Timnas U-19 yang akan tampil ke Piala Asia bulan September mendatang di Myanmar.[viva]