Thursday, May 1, 2014

Sore Ini, 3 Pemain Baru Timnas U-19 Akan Diuji Pelatih

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Tim pelatih Timnas Indonesia U-19 akan menguji kemampuan tiga pemain baru di dalam timnya. Pada sesi game internal yang akan digelar Kamis 1 Mei 2014 sore nanti di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang, kualitas ketiganya akan dipantau oleh tim pelatih.

Saat ini ada tiga pemain baru yang ikut dalam proses seleksi di Timnas U-19. Mereka adalah Martinus Novianto (Tim Pra PON Yogyakarta), Hamdan Zamzani (PSS Sleman), dan Sukarno Andi Wijaya (Persewangi Banyuwangi).

Sudah tiga hari mereka ikut berlatih bersama Evan Dimas cs di Lapangan SPH. Dan menurut pantauan tim pelatih, kualitas teknik ketiga pemain itu masih belum memenuhi kriteria yang ditetapkan.

"Kami akan lihat kemampuan mereka (pemain baru) secara menyeluruh dalam game internal sore ini. Kami akan lihat kualitas ketiganya lewat sesi permainan," kata Asisten Pelatih Timnas U-19, Eko Purjianto,Kamis 1 Mei 2014.

"Sejauh ini, kalau dari sesi latihan mereka bisa melahap materi-materi yang diberikan pelatih dengan cukup baik. Tapi, pandangan saya, secara teknik, ketiganya masih belum sempurna," sambung dia.

Tiga pemain ini, dijelaskan oleh Eko, masih berpotensi untuk diuji dalam pertandingan persahabatan melawan Myanmar, 5 Mei 2014 mendatang. Tim pelatih awalnya berencana hanya akan membawa 28 pemain untuk menghadapi laga tersebut.

"Bisa saja mereka ikut di laga uji coba lawan Myanmar. Perampingan skuad bisa kami lakukan sebelum atau sesudah melawan Myanmar, tergantung situasi seperti apa. Kami tidak menjamin semua pemain di dalam tim posisinya aman. Yang pasti tim pelatih akan objektif. Siapa yang layak, dia akan masuk ke dalam skuad inti untuk Piala Asia," ucap mantan pemain Primavera ini.[viva]