Monday, May 19, 2014

Sebelum Jajal Lebanon, Evan Dimas Dkk Akan Ladeni Yaman

Timnas U-19- Bolanews
Seputar Timnas - Setelah memastikan Lebanon U-19 sebagai lawan uji coba Timnas Indonesia U-19, PSSI kembali mendapat lawan latih tanding. Adalah Yaman U-19 yang akan dijadikan Garuda Muda sebagai lawan untuk uji coba.

Kepastian Yaman sebagai lawan uji coba Timnas U-19 juga berarti membuat rencana laga kontra Kolombia U-19 batal. Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, Federasi Sepakbola Yaman telah mengonfirmasi kesediaan mereka untuk menjajal pasukan Indra Sjafri.

Pria yang akrab disapa Jokdri ini menjelaskan bahwa Federasi Sepakbola Yaman menyepakati Timnas Yaman U-19 akan bersua Yaman pekan depan. Bahkan, Yaman yang berada di Grup D AFC Cup U-19, meminta main dua kali melawan Indonesia.

Keinginan Yaman bertanding dua kali, karena pertimbangan efisiensi biaya perjalanan ke Indonesia, dan bertanding dua kali sedang menjadi tren tim-tim usia muda yang melakoni uji coba internasional.

“Sebelumnya, Lebanon juga sudah memberikan konfirmasi dan akan bertanding dengan Timnas U-19 akhir Mei ini, sebelum mereka melawat ke Qatar untuk agenda yang sama," kata Jokdri dalam rilis yang diterima wartawan, Minggu 18 Mei 2014.

Menurut rencana, pertandingan Timnas U-19 kontra Yaman dijadwalkan pada Jumat 23 Mei 2014 dan Minggu 25 Mei 2014 di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta.

Untuk pertandingan kedua lawan Yaman akan digelar non-komersial dan tertutup. Sementara itu, untuk pertandingan uji coba Timnas U-19 melawan Lebanon akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, pada Rabu 28 Mei 2014. [viva]