Friday, May 23, 2014

Rekaman Video Jadi Petunjuk Timnas U-19 Hadapi Yaman

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas -  Melawan Yaman, Jumat malam 23 Mei 2014, bukan laga yang mudah. Segala cara dilakukan oleh Timnas Indonesia U-19 untuk mempersiapkan diri menghadapi laga tersebut. Salah satunya dengan menganalisa permainan calon lawan melalui video pertandingan. 

Timnas U-19 bakal tetap bermain dengan mengandalkan passing serta permainan ball possesion. Namun, supaya permainan lebih efektif, mereka lebih dulu mencermati gaya, serta taktik yang dipakai lawan.

"Kita sudah mengamati permainan timnas U-19 Yaman melalui video yang dikirim oleh tim High Performance Unit (HPU) PSSI," kata asisten pelatih Guntur Cahyo Utomo, Kamis 22 Mei 2014.

"Skema tim masih sama yaitu 4-3-3. Kami juga tetap mengandalkan passing game dan kekuatan ball possession," lanjutnya.

Yaman termasuk tim kuat di jazirah Arab. Mereka juga merupakan salah satu kontestan putaran final Piala Asia 2014 nanti. Lebih dari itu, pada fase kualifikasi, mereka bahkan pernah mengalahkan UEA yang lolos sebagai juara di Grup A.

Guntur menyatakan kalau pertandingan nanti sangat bagus buat mengasah mental skuad Garuda Jaya supaya lebih siap menghadapi turnamen yang sebenarnya di Myanmar.

"Mereka salah satu tim dari Timur Tengah yang juga masuk dalam putaran Final Piala Asia di Myanmar. Ini akan menjadi pertandingan penting untuk mematangkan tim, sekaligus menjajal tim-tim yang masuk dalam final Piala Asia," jelasnya.[viva]