Wednesday, May 28, 2014

Prediksi Pertandingan Timnas U-19 vs Lebanon

Timnas U-19 - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 kembali menjalani laga uji coba pertandingan persahabatan, kali ini giliran Timnas Lebanon-U19 yang akan dijajal kekuatannya. Laga yang diselenggarakan malam ini, Rabu (28/5/2014) di Stadion Manahan Solo dapat disaksikan secara langsung di SCTV mulai pukul 19.00 WIB.

Laga menjamu Lebanon kali ini merupakan uji coba ke-23 anak asuh Indra Sjafri, sekaligus pertandingan internasional  ke-10 yang mereka jalani. Seperti yang kita ketahui, Evan Dimas dkk tengah fokus mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia U-19 sekaligus babak kualifikasi Piala Dunia U-20.

Sepanjang perjalanan pertandingan uji coba, baru dua tim yang mampu menaklukan Timnas Indonesia U-19, yakni kelalahan 1-2 dari Oman di Muscat, Oman bulan lalu dan takluk 1-2 dari Myanmar pada 7 Mei 2014 di Gelora Bung Karno Jakarta. Sedangkan 13 pertandingan berakhir dengan kemenangan, dan sisanya berakhir seri.

Selain pertandingan-pertandingan pada Tur Nusantara II, anak asuh Indra Sjafri juga dijadwalkan akan mengikuti turnamen Cotif di Valencia, Spanyol. Negara-negara dengan tradisi sepak bola kuat seperti Brasil U-20, Argentina, Arab Saudi, Ekuador, China, Mauritania, dan Qatar, serta dua klub asal Spanyol, Valencia dan Barcelona juga turut ambil bagian pada turnamen ini.

Dengan mengadakan berbagai uji coba pertandingan persahabatan, serta mengikuti turnamen bertaraf internasional, harapannya Evan Dimas dkk akan memperoleh pengalaman dan penempaan mental yang baik untuk kemudian memberikan prestasi sepak bola Indonesia, khususnya pada gelaran Piala Aisa U-19 dan Piala Dunia U-20 yang sudah di depan mata.[iberita]