Wednesday, May 28, 2014

Pikal: Timnas Senior Butuh Uji Coba Tandang

Add caption
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia yang sedang bersiap untuk Piala AFF 2014. Tengah menunggu kepastian soal siapa lawan uji coba mereka di pemusatan latihan selanjutnya, pada bulan Juni hingga Juli.

Wolfgang Pikal selaku asisten pelatih menegaskan betapa pentingnya melakukan uji coba di luar negeri. Hal tersebut tak lain karena Piala AFF sendiri akan digelar di luar negeri, Vietnam dan Singapura.

"Untuk Juni rencana lawan belum tahu, tapi rencananya dalam 12 hari pelatnas itu akan ada tiga uji coba. Kalau misalnya bisa, kita akan main dua kali di away, soalnya nanti Piala AFF main di luar. Kita semaksimal mungkin harus uji coba di luar, untuk mental pemain," kata Pikal.

Meski Pikal sendiri mengakui bahwa belum tahu pasti siapa yang akan jadi lawan tim Merah-Putih. Tetapi besar kemungkinan bahwa tim asal Asia Tenggara yang akan jadi lawan Firman Utina dan kawan-kawan selanjutnya.

"Siapa yang mau itulah yang nanti kita ajak tanding. Tapi ada kemungkinan kita mengajak Vietnam, mungkin juga Laos, itu mungkin," tandasnya.

Sejauh ini tim Garuda asuhan Alfred Riedl sudah melakukan berbagai uji coba baik di luar maupun di dalam negeri. Terakhir, Indonesia mampu menumbangkan tim ASEAN All-Star dengan skor 1-0, 11 Mei lalu, di stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.[goal]