Monday, May 19, 2014

Piala Asia U-19: Bagaimana Persiapan Timnas Indonesia?

Timnas U-19 - OKEZONE
Seputar Timnas - Badan Tim Nasional  tengah menyiapkan Tur Nusantara jilid 2 bagi Timnas Indonesia U-19. Serangkaian agenda uji coba sudah diagendakan BTN.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menilai rangkaian uji coba nanti merupakan tolak ukur sebenarnya bagi anak asuhnya sebelum mentas di Piala Asia U-19 di Myanmar.

Sebab, materi lawan yang disiapkan BTN untuk Garuda Jaya, cukup beragam. Mulai lawan dengan komposisi tim yang ringan, sedang sampai berat.

"Kami bersyukur semua agenda uji coba yang kami susun dapat dilaksanakan oleh BTN. Sehingga kami tim pelatih menjadi lebih tahu kekuatan dan kelemahan tim berdasarkan dari hasil uji coba yang dijalani," kata Indra, Sabtu (17/5/2014).

Jadwal paling dekat adalah menghadapi Lebanon U-19, pada 23 Mei 2014. Uji coba ini juga rencananya digelar dua kali, seandainya BTN tidak mendapat lawan lain bagi Evan Dimas Darmono cs.

Setelah itu, Garuda Jaya akan mempersiapkan tim untuk Tur Nusantara jilid 2. Puncaknya, kata Indra, adalah bulan Agustus. Timnas U-19 dijadwalkan mengikuti turnament COTIF di Spanyol.

"Lebanon U-19 adalah lawan yang setara bagi kami sebelum turun di Tur Nusantara tahap 2 dan terakhir di Spanyol. Saat itu saya pastikan kerangka tim sudah final," imbuh Indra.[bisnis]