Saturday, May 31, 2014

Perjalanan Timnas U-19 Akan Difilmkan

Perjalanan Timnas U-19 Akan Difilmkan - Wowkeren
Seputar Timnas - Menjelang perhelatan Piala Dunia, Mizan Production tak mau ketinggalan menggarap film berjudul 'Garuda 19 Semangat Membatu', yang dikembangkan dari dua buku terbitan Bentang Pustaka berjudul 'Semangat Membatu' karya FX Rudi Gunawan dan Guntur Cahyo Utomo, serta buku 'Menolak Menyerah' karya FX Rudi Gunawan.

Bertemakan sepakbola, film ini mengangkat kisah perjuangan membentuk Tim Nasional U-19.

"Ini kisah perjuangan. Cerita bermula ketika ada orang dewasa (Indra Sjafri) blusukan dan menemukan mereka (para pemain). Di film ini, kami akan bercerita mengenai susahnya perjuangan timnas U-19 meraih mimpi hingga bisa mewujudkan kemenangan menjadi sebuah kenyataan," ujar Andibachtiar Yusuf di sela syukuran film yang berlangsung di kawasan Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jumat (30/5/2014).

Beberapa aktor dan aktris akan mengisi peran dalam film ini adalah aktor senior Mathias Muchus, Ibnu Jamil, Mandala Shoji, Puadin Redi, Verdi Solaiman, Amanda Ayunda, Bilqis Utari, dan Rendi Achmad yang terkenal lewat perannya sebagai Arai dalam film 'Sang Pemimpi' dan 'Edensor'.

Tiga soundtrack pun telah disiapkan untuk mengiringi film ini, antara lain, lagu berjudul 'Garuda Jaya' karangan kelompok suporter pendukung klub Putra Samarinda Pusam Mania, lalu lagu berjudul 'Hati Garuda' Karya Noe 'Letto', dan 'Semangat Membatu' karya FX Rudi Gunawan.

Sebagai informasi, timnas U-19 merupakan tim nasional sepakbola yang berisikan pemain di bawah usia 19 tahun. Mewakili Indonesia, timnas U-19 berhasil menyabet gelar juara piala AFF 2013 dan berhasil menyingkirkan Vietnam melalui adu penalti.

Kini, mereka tengah dipersiapkan untuk berlaga di babak kualifikasi Piala Asia 2014. Tim asuhan pelatih Indra Sjafri ini berada di grup G bersama Laos, Filipina, dan Korea Selatan.[metrotv]