Monday, May 5, 2014

Pemain Myanmar Ini Patut Diwaspadai Timnas U-19

Myanmar U-19 (themff.org)
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 akan melakoni uji coba melawan Myanmar U-19 sebanyak dua kali. Duel pertama akan digelar malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, dan laga kedua dua hari kemudian.

Sebelumnya, Indonesia sempat bertemu Myanmar di Piala AFF U-19 2013. Pada babak penyisihan grup, Garuda Jaya berhasil menang tipis dengan skor 2-1.

Dari 23 nama yang dibawa ke Indonesia, Pelatih Myanmar U-19, Gerd Friedrich Horst, hanya menyertakan tujuh muka lama. Sedangkan sebagian besar pemain lainnya merupakan wajah-wajah baru yang tidak tampil pada Piala AFF 2013 lalu.

Ketujuh pemain itu adalah, Myi Min Laat (Kiper), Htike Htike Aung (Bek), Myo Ko Tn, Yan Naing Oo, Aung Thu (Tengah), serta Maung Maung Soe, dan Than Paing (Depan). Dari ke-7 nama itu, sosok Maung Maung Soe sangat melekat dalam ingatan kiper Timnas U-19, Ravi Murdianto. Menurutnya, gelandang sekaligus kapten Myanmar tersebut berpotensi menebar ancaman buat gawangnya.

"Permainan Timnas Myanmar sudah kami lihat di Piala AFF. Untuk perkembangannya sekarang, kami sudah lihat lewat video. Permainan mereka cepat dari kaki ke kaki," ujar Ravi kepada wartawan belum lama ini. 

"Yang patut diwaspadai adalah kaptennya (Maung Soe). Dia otak permainan dan serangan Myanmar. Shooting jarak jauhnya juga berbahaya," lanjut Ravi.

Soe memang pantas diwaspadai. Kemampuan individu dan visi bermainnya sangat baik. Maung Soe merupakan pencetak gol semata wayang ke gawang Jepang saat Myanmar menang 1-0 pada laga persahabatan di Yangon, 10 April lalu.[viva]