Wednesday, May 7, 2014

Pemain Belum Datang Ke TC Timnas U-23, Aji Santoso Pasrah

Aji Santoso - Sindo
Seputar Timnas - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 tahap 3 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, masih sepi. Dari 23 nama yang dipanggil, baru 11 pemain yang telah bergabung. 

TC sebenarnya telah dimulai sejak Selasa, 6 Mei 2014. Di hari pertama, TC hanya diikuti 10 pemain. Sedangkan hari ini, hanya bertambah satu pemain lagi. 

Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, masih memberi toleransi kepada para pemain yang belum bergabung. Menurutnya, sejumlah pemain harus terlambat memenuhi panggilan karena masih membela klubnya bertanding di berbagai ajang. 

"Para pemain yang belum hadir sudah berkomunikasi dengan saya dan BTN," kata Aji usai memimpin latihan di Lapangan UNY, pagi tadi. "Dari 23 pemain, masih ada empat klub yang belum melepas pemainnya karena masih berlaga di kompetisi."

Aji tidak terlalu mempermasalahkan absennya sejumlah pemain akibat masih memperkuat klubnya di liga. "Kita cari win win solution-lah (jalan tengah). Main di klub juga penting, main Timnas juga penting," beber mantan pelatih Timnas senior itu. 

Meski hanya diikuti 11 pemain, TC tetap berjalan normal. Latihan dimulai pukul 07.00 WIB dan berakhir pukul 09.00 WIB. Setelah pemanasan, para pemain Garuda Muda mengikuti games (permainan) dengan jumlah yang terbatas. 

TC tahap 3 ini rencananya akan digelar hingga 16 Mei mendatang. Aji berharap, paling lambat, 12 Mei mendatang, semua pemain sudah berkumpul.[viva]