Saturday, May 24, 2014

Pelatih Yaman: Timnas U-19 Indonesia Luar Biasa!

Muchlis Hadi - IST
Seputar Timnas - Timnas U-19 Indonesia berhasil memenangi pertandingan uji coba melawan Timnas U-19 Yaman dengan skor telak 3-0. Usai pertandingan, pelatih Yaman, Ahmed Ali Qasem pun memberi pujian khusus kepada tim Garuda Jaya.

Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 23 Mei 2014, Timnas U-19 menang berkat tendangan bebas Muschlis Hadi Ning dan tendangan spektakuler Hansamu Yama pada babak I. Dan Septian Dwi pun melengkapinya pada babak II.

Ali Qasem mengatakan, tim asuhan Indra Sjafri bermain sangat baik saat menyerang dan bertahan, sehingga menyulitkan timnya mencetak gol. "Timnas U-19 Indonesia bermain luar biasa. Malam ini kami mendapat buktinya," ucap Ali Qasem.

Kubu Yaman sendiri sebelumnya memang sudah memperkirakan bakal mendapat perlawanan hebat dari tim Garuda Jaya. Sebelum laga, mereka sudah mengetahui bahwa pasukan Indra Sjafri bakal merepotkan, khususnya dalam penguasaan bola. 

"Kami tak sabar untuk menjajal keampuhan ball position Evan Dimas dkk yang selama ini telah mampu menghempaskan Korea Selatan dan UEA," kata asisten pelatih Timnas U-19 Yaman, Muhamad Shaleh pada konferensi pers sebelum pertandingan.

Uji coba melawan Yaman sendiri merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 jelang dihelatnya Piala Asia U-19 2014. Pada turnamen yang digelar 9-23 Oktober mendatang tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia, dan UEA.[viva]