Sunday, May 4, 2014

Pelatih Myanmar U-19 Akui Indonesia Adalah Lawan Berat

IST
Seputar Timnas -  Besarnya dukungan suporter dan media terhadap tim nasional Indonesia U-19 membuat pelatih Myanmar U-19, Gerd Friedrich Horst, terkejut. Menurutnya, ini akan jadi poin yang paling menyulitkan timnya.

Myanmar akan melakoni dua ujicoba menghadapi Indonesia pada hari Senin, 5 Mei 2014, dan dua hari berselang di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Laga ini menjadi pusat perhatian karena merupakan kali pertama Timnas U-19 kembali ke Jakarta.

"Pertama, saya terkejut dengan perhatian masyarakat. Besok mungkin kita akan ditonton puluhan ribu orang. Paling banyak kami ditonton oleh seribu orang di Yangoon," tutur pelatih Myanmar dalam jumpa pers di Hotel Sultan hari Minggu, 4 Mei 2014.

Sebelumnya, Myanmar sudah bertemu Indonesia pada Piala AFF U-19 tahun lalu di Surabaya. "Garuda Jaya" waktu itu menang 0-2. Kali ini, Horst menilai laga akan sama sulitnya.

Namun, Horst berjanji akan memberikan perlawanan pada Indonesia. Myanmar akan memainkan bola-bola bawah cepat untuk merepotkan pertahanan tim asuhan Indra Sjafri.

Tim Myanmar saat ini sedikit berbeda dengan waktu di Surabaya. "Laga ini adalah sebuah langkah besar sebelum jadi tuan rumah (Piala Asia U-19 Oktober nanti). Tentu kami tak ingin kalah tapi lawan Indonesia, saya akui, sangat berat," ujar Horst soal jelang lawan Indonesia.

Horst memastikan tidak akan bersembunyi di belakang, dan akan menyerang. Diakuinya suporter akan menyulitkan tim asuhanya.

"Tapi mungkin kami bisa atasi. Target kami tidak terlalu muluk dan akan tetap menyerang. Besok kami janji akan bermain dengan gaya Myanmar," lanjut pria Jerman tersebut. [viva]