Wednesday, May 7, 2014

Meski Digelar Tertutup, Laga Timnas U-19 VS Myanmar Tetap Live di TV

Timnas Myanmar - IST
Seputar Timnas - Uji coba timnas Indonesia U-19 melawan Myanmar U-19 jilid II di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, malam ini, bakal digelar tertutup. Penonton yang boleh hadir hanyalah undangan PSSI saja.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Tigorshalom Boboy, pihaknya telah mengundang sekitar 500 murid Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek. Ini merupakan bagian program AFC grass root yang akan berlangsung pekan depan.

"Jadi kami tidak menjual tiket untuk pertandingan ini. Undangan hanyalah murid-murid SSB saja," ujar Tigor , Rabu, 7 Mei 2014.

Menurut Tigor, meski digelar tertutup, fans Timnas Indonesia U-19 tak perlu kecewa. Sebab, stasiun televisi SCTV akan tetap menyiarkan langsung duel itu. Rencananya kick off pertandingan akan digelar pada pukul 19.30 WIB. 

Pada uji coba pertama, Senin lalu, Indonesia U-19 dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Myanmar U-19. Tuan rumah sempat unggul lewat gol Muchlis Hadi Ning pada menit ke-4 sebelum disamakan oleh Aung Thu pada menit ke-8.
Dalam duel ini, bek Indonesia, Hansamu Yamu Pranata diusir wasit akibat melanggar pemain lawan. Akibatnya Hansamu pun harus absen di uji coba jilid II.

Dalam latihan terakhir kemarin, Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, telah mempersiapkan pengganti Hansamu. Dua nama yang berpeluang menempati posisi lowong itu adalah Febly Gushendra dan Ryuji Utomo.Ingin membaca beritanya silahkan klik tautan ini.[viva]