Friday, May 30, 2014

Masuk Skuad Timnas U-23, Ini Kata Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly - LIPUTAN6
Seputar Timnas - Stefano Lilipaly digadang-gadang akan menghuni skuad Timnas Indonesia U-23 untuk Asian Games 2014, Korea Selatan. Rencananya, pelatih Aji Santoso akan memanggil Stefano untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) tahap 5 yang akan digelar pada Juni hingga Juli 2014 mendatang.

Pada TC tahap 5 ini, Timnas U-23 dijadwalkan akan melakoni tur ke Italia. Di Negeri Pizza, Pasukan Garuda Muda diproyeksikan untuk menjajal kekuatan AS Roma atau Napoli.

Aji mengisyaratkan akan memasukkan beberapa pemain senior ke TC tahap 5 nanti. Ada 6 pemain yang sedang diincar oleh mantan juru taktik Persebaya Surabaya itu. Dan salah satunya adalah Stefano.

"Jika memang benar dipanggil untuk ikut TC, saya akan ikut. Saya akan memenuhi panggilan negara," tegas Stefano, Kamis 29 Mei 2014.

Usia Stefano sebenarnya sudah menginjak 24 tahun. Namun, sesuai dengan regulasi yang ditetapkan OCA di cabang olahraga sepakbola Asian Games, setiap kontestan diizinkan untuk menggunakan 3 pemain senior di dalam timnya.

"Tidak masalah hanya membela Timnas U-23. Tapi, memang harapan saya adalah membela Timnas senior. Itu menjadi impian semua pesepakbola. Saya juga ingin tampil di Piala AFF," ungkap mantan pemain FC Utrecht ini.

Saat ini, Stefano merupakan pemain dari klub J2 League, Consadole Sapporo. Ketidakcocokan jadwal TC dan kompetisi di Jepang, membuat tim pelatih merasa kesulitan untuk memanggil Stefano ke Timnas.

Sejak menjadi warga negara Indonesia pada 2011 lalu, Stefano baru mencetak satu kali penampilan bersama Timnas. Itu terjadi saat Indonesia mengalahkan Filipina dengan skor 1-0 di laga uji coba, Agustus 2013 lalu.

"Mungkin di musim depan saya akan bermain di Indonesia agar peluang masuk ke Timnas lebih besar. Saya masih menunggu klub Indonesia mana yang berminat memakai jasa saya," kata Stefano.[viva]