Sunday, May 4, 2014

Malidini Ikut Sedih Saat Tiga Rekannya Dicoret

Maldini - IST
Seputar Timnas - Tim nasional Indonesia U-19 akhirnya memulangkan tiga pemain dari pemusatan latihan jelang Piala Asia U-19 Oktober nanti. Maldini Pali pun ikut sedih dengan pulangnya tiga sahabat di timnas.

Pada hari Sabtu kemarin, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, telah memulangkan tiga pemain. Mereka adalah Reza Pahlevi Sitorus, Martinus asal Pra PON DIY, Sukarno Andi Wijaya asal Persewangi, dan M. Hamdan Zamzani dari PSS Sleman.

Dari empat nama di atas, Martinus masih diberi kesempatan untuk diperpanjang masa pemantauannya. Sementara tiga nama lainnya harus pulang.

"Jelas kami kehilangan mereka karena kami sudah sama-sama sejak lama. Sedih juga. Tapi, itu keputusan pelatih. Pasti ada pertimbangan tertentu," ujar Maldini kepada wartawan.

Ditanya soal keputusannya mencoret tiga pemain di atas, Indra Sjafri menjelaskan kalau dirinya masih kecewa dengan penampilan lini depan sampai saat ini.

"Kami menciutkan skuad karena kita anggap mereka tidak penuhi keinginan tim pelatih. Setelah satu-dua bulan ternyata stagnan, jadi kita cari striker lain," tutur Indra.

Sektor penyerangan memang masih menjadi kendala tersendiri untuk Timnas U-19. Muchlis Hadi hanya memiliki Dimas Drajat sebagai pelapisnya. Keduanya pun masih dianggap kurang efektif.

Dicoretnya tiga nama tadi membuat skuad Garuda Jaya menciut jadi 29 orang saja. Persaingan untuk masuk Timnas U-19 pun semakin panas. Meski begitu, Indra tetap membuka pintu untuk pemain-pemain yang memang memiliki kualitas yang diperlukan.

"Kalau memang ada pemain yang lebih bagus, mungkin akan kita masukin. Tapi, kalau tidak ada ini pun sudah cukup," imbuh pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Saat ini, Timnas U-19 sedang dalam persiapan menuju Piala Asia U-19 yang akan digelar Oktober nanti di Myanmar. Sebelumnya, Maldini cs akan dijajal oleh Myanmar U-19 dalam laga ujicoba Senin, 5 Mei 2014, dan Rabu, 7 Mei 2014, di Jakarta.[viva]