Saturday, May 10, 2014

Lebanon Bakal Jadi Lawan Timnas U-19 Selanjutnya

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Satu lagi lawan tanding dipersiapkan oleh PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) untuk memantapkan permainan Timnas Indonesia U-19 sebelum tampil di ajang Piala Asia U-19.

Awal pekan ini, Garuda Muda sudah melakukan dua laga uji coba lawan Myanmar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang hasilnya kurang memuaskan. Tim besutan Indra Sjafri itu hanya meraih hasil imbang 1-1 pada Senin (5/5/2014) dan kalah 2-1, Rabu (7/5/2014) dari Timnas Myanmar U-19.

Kini, BTN memastikan bahwa Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan akan menghadapi Lebanon di bulan Mei. Namun sayangnya, badan pimpinan La Nyalla Mattalitti itu belum menentukan tanggal dan tempat pertandingannya.

"Dari dua negara yang dikontak, baru Lebanon yang sudah setuju untuk datang ke Indonesia di bulan Mei. Sekarang masih dimatangkan tentang hal-hal teknis oleh PSSI," demikian pernyataan BTN, Jumat (9/5/2014).

Selain itu, Garuda Muda akan menghadapi laga uji coba melawan Liverpool U-18 di SUGBK, Jakarta, 25 Mei mendatang. Nantinya, Liverpool akan diperkuat tiga hingga pemain yang sudah berusia 21 tahun.

Rangkaian uji coba itu dipersiapkan PSSI dan BTN untuk mematangkan timnas U-19 yang akan berlaga di Piala Asia U-19 di Myanmar pada tanggal 9 hingga 23 Oktober mendatang. Di ajang tersebut, Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Uni Emirat Arab dan Australia.[inilah]