Monday, May 5, 2014

Lawan Myanmar, Kiper Timnas U-19 Minta Suporter Padati SUGBK

Ravi Murdiato - IST
Seputar Timnas - Timnas Indonesia U-19 akan kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno saat menjajal Myanmar U-19 awal pekan ini. Skuad "Garuda Jaya" masih teringat kisah manis di stadion paling bergengsi milik Indonesia tersebut.

Selama melakoni Tur Nusantara, Timnas U-19 tidak pernah tampil di SUGBK. Terakhir kali, Evan Dimas cs tampil di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-19 melawan Korea Selatan, Oktober lalu.

Saat itu, Evan Dimas tampil luar biasa dengan tiga golnya membuat Indonesia menang 3-2 atas sang juara bertahan, Korsel, di depan puluhan ribu suporter yang memadati SUGBK.

Laga ujicoba lawan Myanmar akan membawa kembali Timnas U-19 ke Jakarta. Kiper, Ravi Murdianto, pun berharap stadion akan dipenuhi warna merah-putih khas Indonesia.

"Masuk GBK jadi inget lawan Korea. Aura yang saya rasain benar-benar sama. Ini benar loh. Mudah-mudahan besok malam bisa hibur masyarakat Indonesia. Harapannya penonton akan ramai seperti pas lawan Korea," ujar Ravi Murdianto pada wartawan.

Persaingan di sektor penjaga gawang Timnas U-19 memang mulai memanas. Ravi kerap jadi pilihan utama, meski begitu penampilan Awan Seto sebagai pelapis cukup memuaskan selama tur Timur Tengah.

Menanggapi hal tersebut, Ravi menegaskan dirinya hanya fokus berlatih saja. "Kalau untuk posisi inti atau tidak, saya belum berani ngomong. Yang penting saya siap kalau dipercaya pelatih," imbuhnya.

Timnas U-19 akan menjalani dua laga ujicoba kontra Myanmar U-19. Laga pertama akan digelar hari Senin, 5 Mei 2014, lalu laga kedua pada hari Rabu.[viva]