Tuesday, May 27, 2014

Lawan Lebanon, Garuda Jaya Dihantui Badai Cedera

Rafi Murdianto - IST
Seputar Timnas - Cedera Hantui "Garuda Jaya" Lawan LebanonPelatih Timnas U-19, Indra Sjafri dihadapkan pada persoalan cedera saat menghadapi Lebanon di laga uji coba, Rabu (28/5/2014) besok di Stadion Manahan, Solo. Empat pemain harus "diparkir" karena cedera.

Indra memberi isyarat, Dimas Drajad, Eriyanto, Ryuji Utomo dan Yabes Roni tidak akan dimainkan karena cedera. Mantan pelatih PSP Padang itu juga tidak berkomentar lebih jauh soal kemungkinan merotasi skuat. Hanya pemain yang paling siap bermain akan dimainkan.

"Tapi, kami harus melihat kondisi pemain yang siap. Dimas Drajad, Eriyanto, Ryuji Utomo, dan Yabes Roni cedera. Mungkin tidak akan main," kata Indra kepada wartawan, Selasa (27/5/2014).

Indra pun menolak membandingkan kualitas tim utama dan pelapis. Menghadapi Timnas U-19 Yaman dua hari lalu, "Garuda Jaya" hanya mampu bermain imbang 1-1. Keputusan Indra merotasi skuat dengan menurunkan pemain pelapis ternyata ikut mempengaruhi hasil itu.

"Tidak ada pemain utama atau cadangan. Siapa yang siap akan diturunkan. Kualitas pemain hampir sama, tinggal kesempatan bermain yang berbeda. Kami juga masih menggunakan formasi 4-3-3," jelas Indra.

Selain menjadi kesempatan menambah jam terbang pemain, laga kontra Lebanon menjadi ajang untuk mengasah sentuhan akhir."Kami akan mengasah finishing touch," kata dia.[liputan6]