Saturday, May 17, 2014

Kondisi Fisik Timnas U-19 Meningkat Signifikan

Nur-Saelan - IST
Seputar Timnas - Setelah melakukan pemusatan latihan selama dua hari di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta kondisi fisik pemain tim nasional di bawah usia 19 tahun mengalami peningkatan signifikan.

"Kondisi fisik anak-anak mulai menunjukkan peningkatan yang signifikan. Kapten tim Evan Dimas menunjukkan kondisi fisik terbaik," kata pelatih fisik tim nasional usia di bawah 19 tahun (Timnas U-19) Nur Saelan, Sabtu (17/5).
Menurut Nur, hasil evaluasi ini diperoleh dari beberapa kali tes fisik yang dilakukan selama dua hari pemusatan latihan di Yogyakarta. "Tes fisik yang dilakukan meliputi ketahanan tubuh, kecepatan, kekuatan dan kelincahan para pemain," katanya.

Nur menambahkan tes fisik yang dilakukan sejak Juni tahun kemarin sampai dengan saat latihan di Yogyakarta ini, menunjukkan adanya hasil yang signifikan.

"Meski secara keseluruhan tim mengalami peningkatan, namun peningkatan kondisi fisik ini masih didominasi pemain di posisi gelandang. Evan Dimas salah satu pemain dengan nilai kondisi fisik tertinggi," kata Nur.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengatakan dirinya senang dengan hasil yang didapat anak asuhnya dalam tes fisik yang dilakukan tersebut. "Kini kami akan fokus untuk mempertahankan kondisi fisik para pemain ini, terlebih saat memasuki bulan puasa nanti," katanya.

Indra mengatakan dari hasil tes fisik ini rata-rata para pemain Timnas U-19 mencapai nilai sekitar 58,8. "Kami harapkan target nilai 60 dapat tercapai oleh semua pemain, sebelum berangkat ke ajang final Piala Asia di Myanmar nanti," katanya.[republika]