Thursday, May 29, 2014

Ke Eropa, Timnas U-23 Akan Panggil Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly - IST
Seputar Timnas - Timnas U-23 akan segera menggelar pemusatan latihan (TC) jelang Asian Games 2014, Korea Selatan, pada medio Juni hingga Juli 2014 mendatang. Di periode ini, pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, juga akan memanggil beberapa pemain senior.

Ini adalah TC tahap kelima yang digelar Timnas U-23 jelang Asian Games 2014. Pada TC kali ini, Pasukan Garuda Muda dijadwalkan akan menjalani tur ke Italia untuk melakoni beberapa uji coba di sana. Beberapa lawan yang sudah dibidik, sejauh ini adalah AS Roma dan Napoli.

Dan demi menghadapi uji coba tersebut, Aji berniat akan memanggil beberapa pemain senior ke dalam TC. Diakui oleh mantan pelatih Persebaya Surabaya itu, ada sekitar 6 pemain yang sedang dipantau untuk diikutsertakan dalam TC tahap kelima nanti.

"Ada enam pemain senior yang sudah masuk dalam daftar incaran. Kami belum bisa membeberkannya sekarang. Nanti akan dirilis," ucap Aji ketika dihubungi para wartawan, Rabu 28 Mei 2014.

Nama gelandang naturalisasi yang saat ini tampil di Liga Jepang, Stefano Lilipaly, menjadi salah satu incaran Aji. Meski begitu, Aji masih belum mau membeberkan 5 nama lain yang masuk dalam daftar incarannya.

"Dia (Stefano) masuk. Tunggu saja pengumumannya. Yang pasti, Timnas U-23 saat ini butuh pemain yang berkualitas di semua posisi," ucap Aji.

OCA sebagai penyelenggara Asian Games memang sudah menetapkan tim peserta cabang olahraga sepakbola adalah Timnas U-23. Namun, mereka mengizinkan kepada masing-masing kontestan untuk menggunakan 3 pemain senior ke dalam tim.

Saat ini, Stefano sudah memilih hijrah ke Liga Jepang dari Almere City. Pemain berusia 24 tahun itu memperkuat Consadole Sapporo di Divisi Dua atau J2, tapi belum tampil sejak diresmi bergabung 9 April 2014 lalu.

Stefano sejak menjadi Warga Negara Indonesia baru mengoleksi satu caps membela timnas senior, saat menang 1-0 atas Filipina di Solo. [viva]