Wednesday, May 7, 2014

Jelang Piala Asia U-19, Indonesia, Myanmar dan Vietnam Latihan di Eropa

Timnas U-19 - Tribun
Seputar Timnas - Timnas Myanmar U-19 bakal menjalani traning camp di Jerman demi persiapan menghadapi Piala Asia U-19 pada Oktober 2014. Menurut pelatih Myanmar U-19, Gerd Friedrich Horst, di Jerman, anak-anak asuhannya akan melakoni sejumlah pertandingan uji coba untuk mengasah pengalaman bertanding.

Sesungguhnya, sebelum datang ke Indonesia, Horst mendengar bahwa timnya akan menghadapi dua laga uji coba di Jakarta. Pertandingan pertama melawan Timnas Indonesia U-19 dan yang kedua melawan klub lokal, namun ternyata Myanmar U-19 harus dua kali berhadapan dengan Evan Dimas dan kawan-kawan. 

Setelah dua kali uji coba di Jakarta, Horst mengatakan bahwa timnya akan kembali ke Kota Yangon, Myanmar. Selain itu, Myanmar U-19 akan bertolak ke Jepang dan mencoba melakukan beberapa kali laga persahabatan.

“Setelah dari Indonesia, kami pulang ke Yangon untuk persiapan selama 14 hari lalu pergi ke Jepang selama lima hari melawan pemain seleksi universitas di Jepang dan mahasiswa asal China, setelah itu kami pulang ke Myanmar lagi. Kami akan banyak melakukan latihan di Myanmar,” terang Horst kepada wartawan saat mendampingi anak-anak asuhannya latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, jakarta, Selasa 6 Mei 2014. 

Pada Juli 2014, Myanmar U-19 juga akan pergi Jerman sebagai bagian dari persiapan Piala Asia U-19 2014. Rencananya, Nanda Kyaw dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi beberapa tim muda dari klub-klub di Jerman.

“Pada Juli nanti, hampir tiga pekan kami akan training camp di Jerman. Tentu kami tidak akan melawan tim dari Bundesliga, ada Hertha Berlin U-23, dan beberapa tim muda lainnya dari klub Jerman,” paparnya.

“Indonesia bermain di sebuah turnamen untuk persiapan Piala Asia, itu normal. Sayangnya, tim saya kurang mendapat lawan bertanding yang bagus,” lanjutnya. 

Tidak hanya Myanmar yang menyiapkan diri dengan berlatih di daratan Eropa. Timnas U-19 juga rencananya akan terbang ke Spanyol pada Agustus mendatang untuk mengikuti kompetisi di Valencia, sedangkan Timnas Vietnam U-19 baru saja selesai mengikuti tur selama 51 hari keliling Inggris, Prancis, Belgia dan Belanda. (viva)